ADVERTISEMENT

Kisah Ibu yang Terpaksa Ganti Nama Unik Anaknya karena Susah Disebut

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 09 Agu 2016 10:11 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Carri tak berpikir kalau nama anaknya akan menjadi masalah di kemudian hari. Ketika mendapatkan sebuah nama di kepalanya, dia hanya berpikir, nama tersebut sangat unik didengar.

Carri Kessler asal Maryland menceritakan dalam tayangan Today bagaimana kini nama anaknya malah membuatnya pusing sendiri. Dia menamai anaknya Ottilie. Inspirasi nama tersebut didapatkan dari seorang temannya yang memiliki nama serupa.

Nama Ottilie di Amerika Serikat diakuinya memang jarang terdengar karena memang bahasa Jerman. Ottilie merupakan bentuk lain dari kata Otto yang berarti kaya atau makmur.

"Aku memiliki teman di Inggris yang bernama Ottilie dan terdengar sangat indah. Sejak mendengar nama itu, aku ingin menggunakannya untuk anakku," ceritanya.

Tiga bulan setelah bayinya lahir, Carri dan suaminya baru menyadari kalau nama anak mereka mendatangkan masalah. "Tidak ada yang bisa mengingatnya dan mengejanya. Padahal kalau diucapkan dengan aksen British, terdengar sangat indah," katanya.

Semakin lama semakin banyak orang yang sulit menyebutkan nama Ottilie. Bahkan termasuk nenek dan saudara-saudara Carri sendiri.

"Setiap kali ada yang menyebut nama anakku, aku jadi kesal. Mengenalkan anakku pada orang lain jadi membuatku grogi," ujarnya.

Akhirnya Carri dan sang suami sepakat mengganti nama anak mereka. Kini sang anak dinamai Margot. (eny/eny)
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya