ADVERTISEMENT

Rutin Olahraga di Mana Saja, Wanita Ini Tetap Punya Otot Six Pack Saat Hamil

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 29 Mar 2016 15:55 WIB
Foto: Instagram Sia Cooper
Jakarta - Tak ada alasan untuk berolahraga, termasuk saat hamil sekalipun, begitulah prinsip wanita bernama Sia Cooper asal Florida, Amerika Serikat ini. Sia yang ototnya tetap six pack, melakukan olahraga di mana dan kapan saja.

Penampilan Sia dengan otot perutnya yang tampak kotak-kotak di bagian samping itu kerap ditampilkannya di akun Instagram. Melalui akun @diaryofafitmommyofficial, wanita 26 tahun itu memamerkan foto-foto dirinya yang disertai keterangan foto yang diharapkan bisa menjadi inspirasi wanita lainnya.

Bukan hanya foto dirinya saja, Sia yang berprofesi sebagai blogger dan pakar fitness juga kerap mengunggah foto wanita-wanita yang telah dibantunya memiliki tubuh lebih fit. "Setiap hari aku membantu berbagai macam wanita mencapai tujuan olahraga mereka," ujar ibu satu anak yang kini tengah hamil delapan bulan itu.



Pada salah satu foto yang diunggah Sia ke Instagram tampak seorang klien wanitanya berhasil menurunkan berat badannya dengan program buatannya yaitu bagaimana berolahraga di rumah. Seorang wanita lain yang fotonya diunggah juga tampak berhasil memiliki bokong yang lebih berisi berkat program buatan Sia.

Sia kerap berbagi tips dan trik olahraga bukan hanya di Instagram. Dia juga menuliskan blog dan membuat video yang diunggah ke You Tube. Melalui blog Diary of a Fit Mommy, Sia mengajarkan pada siapapun, khususnya wanita, bahwa olahraga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Dia sendiri misalnya, yang kini tengah hamil besar dan diperkirakan akan melahirkan pada Mei 2016. Sia kerap berolahraga membentuk tubuhnya dengan bantuan apapun yang ada di rumahnya. Misalnya saja berolahraga di garasi rumah dan menggunakan mobil sebagai sandaran saat melakukan latihan keseimbangan. Ada juga foto dia berolahraga di atas sofa, di sela-sela menonton televisi.

Baca Juga: 30 Gaya Selebriti di Indonesia Fashion Week 2016

"I don't have any time" Then sits down to watch favorite nighttime show.  Yes, you do have time! Use those commercial breaks and your couch for a 5 minute workout such as this! Do 3 sets of 10 reps per move," tulisnya.

Bisa tetap terlihat berotot dengan kondisi hamil besar, Sia tentu tak lepas dari serangan komentar negatif. Dia pun pernah menjawab tudingan miring tersebut melalui sebuah video yang menampilkan perutnya yang tampak kecil dan bagian sampingnya kotak-kotak, padahal saat itu usia kandungannya sudah delapan bulan.

Pada keterangan video yang diunggah ke Instagram itu Sia menjelaskan, otot perutnya ini bukan didapat dengan mudah, seperti membalikkan telapak tangan. "You WORK your abs to make them show more," tulisnya.

Sia juga menjelaskan bahwa segala olahraga yang tetap rutin dilakukannya ini tidak melukai atau membahayakan bayinya. Menurutnya tubuh memiliki keajaiban yang tidak diketahui setiap orang. "Don't forget what your body is capable of!" tulisnya lagi.


(eny/eny)