Ditonton 51 Juta Kali, Video Kerepotan Ibu 4 Anak yang Semuanya Masih Balita

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 09 Feb 2016 11:00 WIB
Dok. Facebook The Baby Gang
Jakarta -

Bagaimana rasanya punya empat anak yang semuanya masih berusia balita? Sebuah video yang menjadi viral dan sudah ditonton lebih dari 51 juta kali ini bisa memberikan sedikit gambaran untuk menjawab pertanyaan tersebut. Seperti apa video itu?

Video tersebut diunggah akun Facebook dengan nama The Baby Gang. Pemilik akun tersebut adalah Corrie Whyte, seorang ibu dengan empat anak balita asal Kanada. Tiga dari empat anak Corrie adalah kembar. Ketiganya yaitu Jackson, Olivia dan Levi, saat ini masih berusia delapan bulan. Sedangkan si sulung Emily berusia dua tahun.

Video dengan judul Mom vs Triplets + Toddler! itu memperlihatkan bagaimana Corrie mengganti baju empat anaknya sebelum tidur, dalam waktu bersamaan. Dari video itu tampak wanita 26 tahun tersebut menaruh empat anaknya di atas tempat tidur. Dia juga membawa empat piyama untuk dipaikan kepada keempat anaknya.



Sejak awal ditaruh di tempat tidur, keempat anak balita tersebut sudah menjadi tantangan untuk Corrie. Si sulung Emily mulai meloncat-loncat di atas tempat tidur, sedangkan bayi lainnya tampak merangkak ke sana kemari. Sang ibu harus benar-benar memperhatikan mereka dengan seksama, sementara dia juga sibuk memakaikan baju ke bayi lainnya.

 

Baca Juga: 50 Tas dan Sepatu Favorit Selebriti


Dari video tersebut terlihat bagaimana Corrie harus sesekali berhenti mengenakan baju ke salah satu bayi kembarnya, untuk mengangkat bayi kembarnya yang lain yang merangkak hampir ke pinggir tempat tidur. Dia semakin kerepotan karena si sulung tak henti-hentinya naik-turun tempat tidur dan berlarian ke sana kemari.



Meski harus bergerak ke sana kemari, dari video itu terlihat Corrie melakukan semuanya dengan tenang. Tak ada ekspresi kesal atau marah ketika anaknya yang sulung berkali-kali membuatnya berhenti sejenak memakaikan baju pada si kembar. Dan di akhir video, dia pun tetap tersenyum.

Dalam wawancara dengan ABC News, Corrie mengatakan video tersebut dibuatnya untuk memberikan dukungan pada sesama ibu seperti dirinya. Dia tidak bermaksud menunjukkan bahwa dirinya lebih hebat karena bisa mengurus empat anak sekaligus. “Semua ibu menurutku adalah super mom,” katanya.

Corrie mengungkapkan, dia bisa melalui hari-harinya mengurus empat anaknya tak lain juga karena dibantu suaminya, Dan Whyte. “Dan adalah ayah yang luar biasa yang selalu terlibat dalam segala hal sejak awal,” ujarnya.

(eny/eny)