Say Cheers! 4 Tips Saat Foto Bersama Anak Batita

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 17 Nov 2015 08:31 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Suatu saat, datang waktunya Anda harus membuat foto studio bersama keluarga inti. Mungkin itu untuk kartu ucapan, momen wisudaan, atau sekedar sebagai pajangan cantik di ruang tamu.

Foto bersama anggota keluarga yang sudah dewasa atau anak di atas lima tahun tentu bukan masalah besar. Tapi lain kondisi jika Anda harus berpose bersama buah hati yang usianya bahkan belum sampai tiga tahun.
 
Terkadang sulit mendapatkan frame yang diinginkan lantaran mereka sulit diarahkan. Apalagi jika si kecil sedang tidak mood dan rewel seharian. Tapi jangan pesimis dulu. Dikutip dari InStyle.com, fotografer kenamaan Philippe Reynaud berbagi tips mengarahkan anak balita Anda untuk mendapatkan hasil jepretan yang sempurna. Berikut keempat tipsnya:

1. Hadirkan Suasana Bermain
Minta seseorang berdiri di samping fotografer dan bermain 'cilukba' atau memeragakan mimik wajah yang konyol untuk menarik perhatian si kecil. Ekspresi tawa mereka akan menjadikan foto lebih hidup.

2. Jangan Pusingkan Kontak Mata
Anak sulit melakukan kontak mata dengan kamera? Saran Reynaud, jangan terlalu dipaksakan. Biarkan buah hati sibuk sendiri. Dengan begitu Anda akan mendapatkan foto yang lebih candid dan alami.

Baca juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

3. Ciptakan Aktivitas
Ajak si kecil melakukan aktivitas yang dapat membuatnya tersenyum dan tertawa. Anda bisa mencoba menebarkan kelopak bunga atau potongan kertas warna-warni dari atas kepalanya. Dijamin mereka akan terpukau kesenangan.

4. Putar Lagu Favorit
Satu lagi cara untuk membuat mood buah hati Anda lebih riang, yaitu memutar musik favorit mereka. Sebelum ke studio foto, pastikan Anda sudah menyimpan lagu-lagu favoritnya di ponsel atau pemutar musik digital Anda. 

(dng/aln)