Liputan Khusus Kecil-kecil Fashionista

Cerita Para Orangtua Fashionista Cilik yang Hobi Dandani Anak Sejak Bayi

- wolipop Jumat, 12 Des 2014 13:55 WIB
Dok. Instagram Ashyfa Virginia dan  Inaaya Arcilla Dok. Instagram Ashyfa Virginia dan Inaaya Arcilla

Jakarta -

Tidak hanya para orang dewasa yang kerap bergaya modis, belakangan ini tren mendandani anak pun semakin marak di Indonesia. Dengan gayanya yang masih polos dan lugu, mereka seolah tak mau kalah stylish dari orang dewasa. Seperti orang dewasa, gaya stylish anak-anak ini pun ditampilkan di situs jejaring sosial Instagram.

Daffa Abyan Sofa, merupakan salah satu fashionista cilik ini. Anak tiga tahun yang eksis di Instagram dengan berbagai gaya busananya ini memiliki followers lebih dari 135 ribu. Adalah sang ibu, Rezky Amelia, yang rajin mendandani Daffa sejak masih bayi. Dia semakin senang mendadani putranya ketika Daffa berusia 1,5 tahun.

"Aku dari akhir tahun 2012 sudah mulai rajin dandanin Daffa. Sebenarnya sih mulai dari dia bayi ya, tapi waktu itu kan dia belum bisa berdiri jadi hanya foto-foto di atas kasur saja. Kalau umur 1,5 tahun kan sudah bisa lebih besar dan bisa berdiri juga, jadi difotonya lebih bagus," papar wanita yang akrab disapa Amel itu ketika berbincang dengan Wolipop melalui telepon, Selasa (9/12/2014).

Wanita 24 tahun itu senang mendandani putranya karena ingin sang anak terlihat lebih rapi. Menurutnya, tidak hanya anak perempuan saja yang bisa bergaya. Anak lelaki pun jika diberikan tampilan yang tepat bisa tampil modis. Terlebih lagi, Amel juga sudah terbiasa padu padan busana untuk dirinya sendiri, sehingga mendadani Daffa bukanlah hal yang sulit baginya.

Senada dengan Amel, Cindy Charlota yang merupakan ibu dari balita berusia 24 bulan yang populer di Instagram, Inaaya Arcilla, sudah rajin mendandani putri kecilnya semenjak berumur satu bulan. Inaya yang mempunyai pengikut sebanyak 72 ribu lebih di akun Instagramnya ini seringkali didandani dengan gaya girlie nan manis oleh sang ibu. Wanita 22 tahun ini merasa, setiap ibu yang mempunyai bayi perempuan pasti mempunyai naluri untuk mendandani anaknya dengan pakaian dan aksesori yang lucu.

Maka tak heran, setiap Cindy berbelanja, ia selalu berburu aksesori dan baju-baju lucu untuk Inaaya. "Sekarang kan banyak orang-orang jualan baju dan aksesori lucu, seperti bando dan jepit rambut. Jadi aku pasti selalu beliin untuk Inaaya, bahkan aku sampai lupa mau beli buat diri sendiri," ceritanya ketika diwawancara Wolipop via telepon, Selasa (9/12/2014).

Cerita lain datang dari Ashyfa Virginia Ramadhani, seorang gadis cilik berusia 4 tahun yang terkenal dengan sebutan hijabers cilik. Pada awalnya, sang ibu, Reni Anggraeni tidak terpikir anaknya akan menjadi terkenal seperti sekarang ini. Reni mengaku dulu dirinya sempat bekerja sehingga Ashyfa sering diurus oleh sang adik.

"Waktu itu tantenya main Instagram, terus lihat ada hijabers terkenal seperti Dian Pelangi dan Zaskia Adya Mecca yang gayanya bagus-bagus dan berani main warna. Terus tantenya tertarik mencobanya ke Shyfa," jelas Reni ketika berbincang dengan Wolipop via telepon, Selasa (9/12/2014).

Setelah itu, di tahun 2013, sang tante mulai mencoba bereksperimen kepada Shyfa dengan mendandaninya ala hijabers dan diunggah ke akun Instagram. Respon yang didapatnya pun mayoritas bernada positif.

Shyfa yang dikenal sebagai hijabers cilik ini sudah dibiasakan oleh ibunya mengenakan hijab sejak berusia lima bulan. Maka tak heran hingga saat ini ia tetap mengenakan hijabnya. "Begitu kita nyoba untuk foto-foto fashion, Alhamdulillah Shyfa tetap mau pakai hijab. Jadi ya sampai sekarang ia tetap pakai hijab dalam kondisi apapun, bahkan mau ke luar rumah sekalipun," imbuhnya lagi.

Wanita 30 tahun ini mengatakan pada awalnya sang tante lah yang semangat untuk mendandani Shyfa, karena pada saat itu belum ada anak kecil yang
bergaya menggunakan hijab. Dengan adanya hal ini, Reni merasa senang karena putrinya dapat menjadi contoh.

"Alhamdulillah karena rajin upload foto, banyak para ibu-ibu lainnya yang jadi terinspirasi dan ingin anaknya berhijab juga. Kalau lihat komentar di Instagram, mereka semua ingin anaknya berhijab sejak kecil seperti Shyfa," ringkasnya menutup perbincangan.


(int/eny)