Gara-gara Rambut, Gadis Cilik Ini Dilarang Ikut Foto Buku Tahunan

- wolipop Kamis, 24 Mei 2012 11:39 WIB
Dok. Daily Mail Dok. Daily Mail

Jakarta - Berfoto bersama teman-teman di buku tahunan jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para murid. Begitupun gadis cilik asal Inggris ini. Namun sedihnya, dia dilarang ikut berfoto gara-gara rambutnya ditata seperti pita.

Marcella Marino, itulah nama si gadis cilik. Belum lama ini, Marcella tiba di sekolahnya di kawasan Ramsgate, Kent, Inggris untuk melakukan pemotretan buku tahunan bersama murid-murid lainnya.

Dia sudah berdandan dengan cantik untuk pemotretan tersebut. Sang ayah, Marcello Marino yang seorang hairdresser, menata rambutnya yang panjang dan pirang membentuk pita.

Betapa terkejutnya Marcella, saat sesi pemotretan tiba dia ternyata dilarang ikut. Alasan pihak sekolah, rambutnya terlalu mencolok dan tidak cocok dengan dress code.

Saat mengetahui perlakuan pihak sekolah pada putrinya, Marcello mengaku sangat kaget. Pemilik Marcello's Hair Salon itu mengatakan dia hanya menata rambut anaknya agar terlihat elegan.

Sebelumnya, Marcella memang minta pada sang ayah untuk menata rambutnya. Dia ingin terlihat seperti putri saat pemotretan buku tahunan.

"Lalu aku menatanya dengan gaya elegan. Menggunakan rambutnya aku menatanya membentuk pita. Aku pikir itu akan luar biasa dan Marcella menyukainya. Tapi saat dia pulang dari sekolah dia bilang dia tidak diizinkan menata rambutnya seperti itu karena tidak sesuai dress code," urai Marcello, 42 tahun, dikutip Daily Mail.

Saat dikonfirmasi, juru bicara sekolah mengakui mereka memang melarang Marcella ikut foto buku tahunan karena tatanan rambutnya. Menurut mereka, seharusnya rambut tersebut kalau mau ditata seperti pita seharusnya berwarna gelap seperti navy blue atau hitam.

Keputusan pihak sekolah itu tentunya membuat Marcello kecewa. "Semua anak diminta tampil 'smart' hari itu, makanya aku memutuskan melakukan usaha khusus, tapi akhirnya malah jadi air mata. Aku sangat kecewa," tukas pria yang juga memiliki seorang putri bernama Amelia itu.

Pemotretan buku tahunan itu sendiri dibatalkan karena ada beberapa murid yang tidak datang. Agar kejadian serupa tidak terulang lagi, keluarga Marino telah diperingatkan agar tidak menata rambut Marcella seperti pita lagi. Gadis cilik itu diminta tampil dengan rambut normal.

"Marcella sedih sekali. Dia pikir dia akan mirip putri. Tapi sekarang pihak sekolah tidak mengizinkannya," kata Marcello kecewa.



(eny/eny)