Terburu-buru, Wanita Ini Terpaksa Melahirkan di Dalam Taksi

- wolipop Selasa, 24 Apr 2012 13:51 WIB
Dok. Daily Mail
Jakarta - Kelahiran seorang bayi menjadi sebuah momen bahagia bagi orangtuanya, terlebih saat ia lahir dengan sehat tanpa kurang apapun. Dalam beberapa situasi, orangtua juga akan sangat bersyukur jika bisa melahirkan bayinya dengan selamat, di dalam taksi misalnya.

Wanita Inggris bernama Faye Branighan awalnya dikunjungi oleh ibunya. Namun ketika ibunya datang, sang suami, Stepen Axelborough khawatir istrinya yang sedang hamil besar itu sudah siap melahirkan. Ia meminta sang istri untuk segera pergi ke rumah sakit Queen Elizabeth di Gateshead menggunakan taksi tersebut.

Faye yang masih berusia 22 tahun tersebut mengatakan: " Aku sudah tahu bayiku mau keluar. Aku bisa merasakan kepalanya." Ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah menelpon pihak rumah sakit namun malah melahirkan di dalam taksi Dean Taxis.

Supir taksi, Peter Wakefield tidak merasakan hal aneh saat memulai harinya, Selasa pagi itu. Ia hanya tahu saat mengantar seorang wanita ke rumah putrinya, tiba-tiba ada seorang pria keluar dari rumah dengan panik dan meminta untuk mengantar istrinya ke rumah sakit.

Taksi dengan model mobil Vauxhall Vectra tersebut dibawa melaju kencang dan menerobos beberapa lampu merah, seperti yang diakui oleh sang supir. namun setelah sampai di area parkir rumah sakit, bayi Faye sudah lahir.

"Aku berdiri dengan ayah si bayi melihat jok belakang mobil saya dengan dua pintu terbuka dan perawat mengerubungi. Saya tidak percaya, saya pikir saya sudah melihat segalanya," ujar Peter menambahkan.

Sang bayi yang dinamakan Lucas lahir sehat dengan berat 2,7 kg. Iapun diperbolehkan pulang bersama orangtuanya tujuh jam pasca kelahiran di pintu parkir rumah sakit.

(fer/eny)