ADVERTISEMENT

10 Kebiasaan yang Bikin Susah Jadi Kaya, Jangan Dilakukan Jika Ingin Sukses

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 23 Apr 2022 07:00 WIB
Photo of cheerful excited ecstatic overjoyed man throwing money away, showing his wealthiness wearing denim isolated over grey color background Ilustrasi kebiasaan yang bikin susah kaya. Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez

Kebiasaan Susah Kaya Lainnya

8. Ambil Pinjaman tanpa Bunga

Toko yang menawarkan pinjaman tanpa bunga hanya memikat calon debitur dan membujuk mereka untuk membelanjakan lebih dari yang mereka bisa. Bagian yang menyedihkan adalah bahwa banyak orang yang 'menggigit' tawaran tersebut tidak akan melunasi pinjaman mereka sebelum periode bebas bunga berakhir.

9. Kebiasaan yang Bikin Susah jadi Kaya: Mengandalkan Hanya Satu Sumber Pendapatan

Bagi kebanyakan orang, memiliki satu-satunya sumber pendapatan adalah cara hidup dan pendapatan ini biasanya datang dalam bentuk gaji. Sayangnya, pekerjaan tidak aman karena ada saja ancaman resiko PHK. Jika pekerjaanmu itu adalah satu-satunya cara kamu menghasilkan uang, tiba-tiba arus masuk uang kamu terhenti. Kamu harus terus mengembangkan dan mempelajari cara-cara baru untuk membiarkan penghasilanmu terus bertambah.

10. Tidak Sadar pada Pengeluaran Kecil

Kamu mungkin berpikir bahwa menghabiskan uang setiap harinya untuk segelas kopi di coffee shop atau membeli rokok tidak memiliki pengaruh pada dompetmu. Jika dihitung perbulan bahkan pertahun pastinya pengeluaran kecil tersebut akan besar.
Pengeluaran kecil inilah yang jadi kebiasaan yang bikin susah jadi kaya. Mulailah perhatikan kebutuhan dan tahan diri untuk membeli hal-hal kecil yang sebenarnya tidak perlu.
Itulah kebiasaan yang bikin susah jadi kaya dan perlu kamu hindari. Seperti halnya semua kebiasaan buruk, langkah pertama adalah mengenali bahwa perilaku kamu yang termasuk dalam kebiasaan yang bikin susah jadi kaya perlu diubah.
(eny/eny)