Curhat Anak Crazy Rich Benci Ortu karena Dimanjakan, Pernah Diberi Rp 1 M

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 28 Jul 2021 13:00 WIB
Depressed man image. Foto: Getty Images/iStockphoto/chachamal
Jakarta -

Beberapa orang beruntung lahir di keluarga kaya dan mendapat privilise untuk hidup lebih nyaman. Tapi tampaknya tak semua anak menikmati kekayaan orangtua yang dilimpahkan kepada mereka. Seorang pria mengaku membenci orangtuanya karena terlalu memanjakannya bahkan pernah memberikan uang senilai Rp 1 miliaran ketika berulang tahun.

Pria bernama Qiaochu Yuan baru-baru ini mengaku bahwa dirinya mengonsumsi obat ilegal dan mabuk. Bukan sebuah hal yang terpuji tapi kejadian itu malah membukakan pikirannya. Qiaochu jadi menyadari bahwa selama ini hidupnya sangat dimanjakan oleh orangtua dan ia tidak menyukainya. Ia lalu menulis kekesalan itu dalam sejumlah cuitan yang jadi viral.

Pencerahan itu berawal ketika Qiaochu menginap di sebuah Airbnb. Merasa tidak cocok, ia memutuskan untuk mengonsumsi obat yang membuat mabuk. Ketika itu, Qiaochu tiba-tiba menulis selama 12 jam mengenai perasaan terdalam yang tak tersampaikan. Salah satunya mengenai bagaimana ia diberikan uang oleh orangtua saat tidak bekerja.



"Kamu merasa diperintah oleh lingkungan bahwa cara untuk hidup yang sukses adalah dengan bekerja dan dibayar untuk pekerjaanmu dan begitulah kamu mendapat hak untuk hidup dan menjadi bagian dari lingkungan, kamu merasa bersalah karena kamu tidak pernah melakukan ini," tulisnya kepada diri sendiri.

"Tapi itu tidak benar, aku sebenarnya tidak berhak untuk hidup dan kamu tidak pernah. Alasan kamu yang hidup sampai sekarang dan tidak kelaparan di jalan walau kamu tidak bekerja selama tiga tahun karena orangtuamu mengirimimu uang karena mereka mencintaimu,"

"Dan aku seperti 'Oh Tuhan, aku benar-benar Harry Potter'. Aku benar-benar dilindungi oleh cinta orangtua dalam bentuk uang dan aku selama ini sangat malu," lanjutnya.

Qiachu yang menulis dirinya sebagai 'Magnificent Adult Baby' di Twitter menulis sekitar 35 cuitan mengenai pencerahannya. Beberapa di antaranya adalah mengenai uang pemberian orangtua. Suatu hari ketika berulang tahun, pria yang diduga anak crazy rich itu bahkan pernah diberikan hadiah $100 ribu (Rp 1,4 miliaran) oleh ibunya.

Ia mengaku jika orangtuanya mungkin melakukan itu agar ia punya kehidupan dan pendidikan yang baik. Tapi hasilnya ia malah jadi sangat manja dan itu tidak baik. Karena itu, banyak orang memberi Qiaochu dukungan tapi tak sedikit pula yang menyerangnya karena tidak bisa memanfaatkan atau bersyukur atas privilese tersebut.

(ami/ami)