Ini Biaya Masuk SD Swasta di Tangerang Selatan, Ada yang Rp 58 Juta

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 03 Des 2020 15:00 WIB
Datsun Risers Expedition 2 di Kota Makassar juga sempat mengunjungi sekolah dasar di pelosok Bulukumba. Disana, puluhan murid menyambut para risers dengan penuh suka cita. Biaya masuk SD Swasta di Tangerang Selatan. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Buat kamu yang tinggal di Tangerang Selatan dan mencari rekomendasi sekolah, berikut daftar biaya masuk SD swasta di Tangerang Selatan.

Akhir tahun menjadi waktu yang sibuk untuk para orangtua yang anaknya bersiap masuk sekolah dasar. Saat akan menyekolahkan anak yang kerap jadi pertanyaan adalah berapa biaya sekolah dasar yang harus disiapkan?

Buat kamu yang tinggal di Tangerang Selatan dan sekitarnya, sedang mencari rekomendasi sekolah, berikut daftar biaya masuk SD swasta di Tangerang Selatan berdasarkan survei dari HaiBunda.com.

Biaya Masuk SD Swasta Tangerang Selatan

1. SD Dharma Karya

Sekolah Dasar (SD) Dharma Karya berada di Jl. Pala Raya No.3, Pd. Cabe Udik, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Sekolah yang berprinsip Adiwiyata Mandiri, Sekolah Sehat Berwawasan Lingkungan, Berakhlak-Berilmu-Berkarya ini, sudah membuka pendaftaran sejak 9 November 2020 sampai dengan 28 Februari 2021.

SD Swasta di Tangerang SelatanSD Dharma Karya, SD Swasta di Tangerang Selatan Foto: Instagram

Biaya masuk SD swasta Dharma Karya ini Rp 15.700.00, dengan SPP bulanan Rp 750.000. Sedangkan untuk biaya formulir pendaftaran Rp300.000.

Pendaftaran/registrasi bisa melalui website: www.sddharmakarya.com. Atau datang langsung ke sekolah: Senin-Sabtu pukul 08.00 - 12.00 WIB.

2. SD Al-Fath

Sekolah Dasar Al-Fath berada di Jalan Raya Cirendeu, Pisangan, Tangerang Selatan. Sekolah Al-Fath menggunakan metode pengajaran yang mengadaptasi dari sekolah internasional, meski menggunakan kurikulum nasional.

SD Swasta di Tangerang SelatanSD Swasta di Tangerang Selatan, SD Al-Fath. Foto: Instagram

Misalnya saja dalam metode active learning. Siswa diajak berperan aktif dalam setiap aktivitas belajarnya, sehingga dapat mengekspresikan segala potensi yang ada dalam diri mereka secara aktif.

Sekolah Al-Fath juga mengacu pada kurikulum the University of Cambridge, London, untuk pelajaran bahasa inggrisnya.

Untuk biaya pendaftaran Rp250.000, uang pangkalnya Rp19.500.000 dan SPP per bulannya Rp1.750.000.

3. Kharisma Bangsa

Sekolah Dasar Kharisma Bangsa beralamat di Jalan Terbang Layang No.21, Pd. Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Sekolah ini menggunakan kurikulum nasional, dengan modifikasi program belajar mengajar menggunakan bahasa pengantar dan referensi buku dalam Bahasa Inggris sepenuhnya.

SD Swasta di Tangerang SelatanSD Swasta di Tangerang Selatan, SD Kharisma Bangsa. Foto: Instagram

Sedangkan untuk pembelajarannya SD Kharisma Bangsa menggunakan bahasa pengantar Bahasa Indonesia agar siswa tetap menunjukkan identitas sebagai Bangsa Indonesia dengan kebudayaan yang luhur.

Pendaftaran SD Kharisma Bangsa dibuka sejak November 2020 hingga kuota penuh. Untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 1.000.000. Biaya masuk SD swasta ini, SD Kharisma Bangsa menetapkan Development Fee atau uang pangkal: Rp 58.000.000. Sedangkan tuition fee atau SPP: Rp 45.000.000 per tahun

Development Fee atau uang pangkal ini hanya dibayarkan sekali di awal. Pembayarannya paling lambat pada 25 Juni 2021. Bagi orangtua yang melakukan pendaftaran di bulan Desember mendapat potongan Rp 3.000.000.

Biaya uang pangkal ini sudah termasuk seragam, buku, uang kegiatan dan study tour daerah Jabodetabek. Namun biaya masuk sekolah dasar swasta Kharisma Bangsa tersebut belum termasuk makan siang, buku tahunan, dan ujian Cambridge.

Mau tahu biaya masuk SD swasta lainnya di Tangerang Selatan? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.



Simak Video "Ini Dia Model Busana Muslim Paling Diburu di Thamrin City"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)