Viral Kisah Wanita Nabung Uang Receh di Tabung Gas, Hasilnya Rp 8,3 Juta

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 02 Jun 2020 14:35 WIB
ilustrasi menabung Ilustrasi menabung. Foto: Getty Images/iStockphoto/RomoloTavani
Terengganu -

Seorang wanita asal Malaysia ini jadi viral setelah berbagi kabar bahagia yang telah mengumpulkan Rp 8,3 juta dari menabung uang receh. Seperti apa kisahnya?

Nur Ain Amira menabung uang receh di tabung gas. Pada postingan Twitter yang diunggah oleh Ain, ia menceritakan bahwa hampir lima tahun dirinya menabung uang koin tersebut.

"Sebenarnya tabungan ini milik keluarga, jadi semua keluarga kami termasuk adik-adik saya menyimpan lebihan uang receh ini ke dalam tabung itu," ungkap Ain seperti dilansir Gempak

"Alhamdulilah sudah lima tahun dapat kekumpul RM2.473 (Rp 8,3 juta) dan semuanya telah ditukarkan ke bank," ujarnya.

Awalnya mahasiswa berusia 21 tahun ini ingin menggunakan uang tabungan tersebut untuk berlibur bersama keluarga. Namun, karena adanya pandemi COVID-19, niat itu terpaksa diurungkan.

"Kalau ikutkan rencana awalnya apabila buka tabung itu kami sekeluarga mau liburan. Tapi, memandang keadaan sekarang kami simpan terlebih dahulu untuk digunakan di masa depan," jelas Ain.



Wanita asal Terengganu ini pun berharap kisahnya yang viral ini bisa mengajak orang lain untuk mengamalkan sikap suka menabung demi kegunaan di masa depan. Tak sedikit netizen ikut berbagi ceritanya tentang kebiasaan menabung.

"Baru ingin memulai menabung tahun ini," komentar netizen.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)
dRooftalk
×
Corona Meluas, Pilkada Tetap Digas
Corona Meluas, Pilkada Tetap Digas Selengkapnya