ADVERTISEMENT

Body Wash yang Mengandung AHA/BHA dan PHA Terbaik

Sponsored - wolipop Sabtu, 24 Sep 2022 07:00 WIB
Lavojoy Foto: Lavojoy
Jakarta -

Salah satu kegiatan penting yang perlu dilakukan di negara yang hampir memiliki cuaca panas sepanjang tahun adalah merawat dan menjaga kesehatan kulit. Di Indonesia, cuaca panas bukan sekedar musim tapi sudah menjadi kondisi sehari-hari. Terkadang kalau sedang hujan pun, cuacanya masih tetap panas apalagi dengan kelembaban yang tinggi.

Hal tersebut bisa sangat berpengaruh ke kondisi kulit tubuhmu, loh. Oleh karena itu, body care harus sangat diperhatikan dengan wisely memilih produk-produk apa saja yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Tidak hanya memilih produk perawatan kulit, seperti sabun mandi yang bisa membersihkan kulit, berinvestasi pada body wash yang memiliki kualitas tinggi pada umumnya memberikan manfaat yang lebih bagi kulit.

Ada beberapa jenis produk pembersih populer yang dapat kamu gunakan setiap hari untuk menjaga kebersihan dari ujung rambut hingga ujung kaki, termasuk krim pembersih, body wash, body scrub, dan sabun batang. Penggunaan tergantung dengan fungsi dan tujuan yang diinginkan kulit tubuhmu.

Menggunakan body wash dipercaya memberikan manfaat yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan sabun batangan karena sabun batangan memiliki pH yang lebih tinggi dan mengandung detergen sehingga memungkinkan terjadinya iritasi kulit.

LavojoyFoto: Lavojoy

Pengertian Body Wash

Dalam dunia perawatan kulit, kotoran, minyak dan keringat adalah musuh utama. Ketika memiliki terlalu banyak kotoran di tubuh, kita cenderung merasa tidak bersih dan bahkan cemas. Dengan mandi memberi kita perasaan, bersih, sehat dan rileks. Mandi juga tidak hanya membasuh tubuh dengan air tapi membutuhkan body wash untuk mengangkat kotoran dan keringat yang menempel.

Body wash dibentuk dari serangkaian formulasi yang dibuat secara spesifik untuk mengatasi beberapa jenis masalah kulit seperti kulit kering atau kulit berminyak yang dihasilkan dari cuaca panas, udara lembab, kotoran, dan keringat. Oleh karena itu, jauh lebih mudah untuk memilih sabun mandi yang dapat menargetkan masalah persis yang kamu alami, langsung ke akar masalahnya. Body wash juga dibuat dari bahan yang mengandung pelembab sehingga lebih lembut di kulit.

Jika kamu menggunakan sabun mandi, basahi kulit dengan air, tuangkan body wash di tangan dan gunakan loofah atau waslap untuk mengoleskannya ke kulit. Bilas dan keringkan dengan handuk. Jangan menggosok, karena menggosok bisa menghilangkan kelembaban pada kulit dan membuat kulit kering.

Body Wash Mengandung Amino Acid

Sekarang ini, berbagai jenis body wash dengan kandungan yang berbagai macam pun beredar di pasaran. Sayangnya, tidak sedikit produk body wash yang kurang tepat membuat rutinitas mandi dan membersihkan kulit tubuh jadi tak menyenangkan. Kadang membuat kulit terasa tidak nyaman karena sensasi stripping atau ketarik yang diberikan hingga kulit terasa kering.

Nah, kalau produk body wash mengandung amino acid, lain ceritanya!

Amino acid, atau asam amino, memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan dan dalam mendapatkan kulit yang indah. Kandungan ini sudah dikenal memiliki segudang manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kulit. Bagi kamu yang belum tahu, yuk check it out!!

Sebagaimana diketahui, amino acid, sebagai bahan penyusun protein, sangat diperlukan dalam rantai penyusun protein karena berfungsi dalam membangun peptida, elastin, kolagen dan sebagainya, yang bermanfaat dalam perawatan kulit. Amino acid bekerja sebagai antioksidan dan membantu kulit mereproduksi antioksidannya sendiri membuat kulit lebih terhidrasi dan bernutrisi.

Jenis amino acid terbaik untuk kulitmu:

Arginine : membantu memulihkan kerusakan kulit yang terlihat.

Histidin : menenangkan kulit dan memiliki sifat antioksidan.

Metionin : melindungi kulit dari zat berbahaya.

Lisin : memperkuat permukaan kulit.

Prolin, leusin dan glisin: mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Amino acid juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kelembaban kulit, ketahanan dan penampilan yang sehat secara keseluruhan serta menghindari kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Itulah mengapa kandungan amino acid di body wash sangat bermanfaat bagi kulit.

Lavojoy, Solusi Body Wash Pilihan dengan Amino Acid

Pemilihan body wash menjadi hal yang penting dan tidak boleh dilakukan sembarangan demi mendapatkan kulit yang terlihat juga terasa sehat dan bersih. Produk body wash yang diperkaya dengan bahan aktif pelembab, seperti amino acid, dapat menjaga kelembaban kulit, hidrasi kulit terjaga agar tetap optimal, dan mencegah kerusakan kulit di kemudian hari.

Nah, produk baru dari lavojoy menyediakan body wash yang tidak hanya membersihkan, tapi juga mengandung amino acid, yang diperlukan kulit tubuh merupakan solusi tepat untuk kamu yang ingin memiliki kulit sehat melalui pengalaman mandi yang menyenangkan.

Apa Saja Manfaat dari Produk Body Wash Lavojoy?

Produk body wash lavojoy diformulasi dengan amino acid yang menghasilkan creamy foam yang lembut di kulit sehingga dapat membersihkan kulit lebih optimal tanpa memberikan sensasi stripping dan kulit kering. Kandungan AHA, BHA, dan PHA yang terkandung dalam body wash lavojoy sangat efektif bekerja mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki kulit yang kasar, menjaga kelembaban kulit, dan memberikan kehalusan ekstra sehingga kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

Produk body wash lavojoy ini terdiri dari dua varian Summertrain dengan aroma citrus buah jeruk, dan varian Dancing in the Mist dengan gabungan aroma floral dan citrus yang bisa kamu sesuaikan dengan selera pribadi. Tentunya body wash lavojoy membersihkan kulit dengan maksimal dan wanginya pun tahan sepanjang hari! Pengalaman mandi tentu menjadi sangat menyenangkan, bukan?

Produk body wash ini bisa kamu pesan dengan mudah secara online melalui Official Store lavojoy di Shopee dan Lazada, ya!

(Content Promotion/Lavojoy)