ADVERTISEMENT

5 Cara Simple Miliki Kulit Wajah Glowing Tanpa Bikin Kantong Kering

Inkana Putri - wolipop Selasa, 26 Jul 2022 17:54 WIB
Ilustrasi Kulit Glowing Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Memiliki kulit wajah sehat dan bersinar atau glowing tentunya menjadi impian banyak orang, khususnya wanita. Sayangnya, tidak semua orang dilahirkan dengan kulit bercahaya alami dan sehat.

Untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing, tak jarang orang melakukan berbagai hal mulai dari menerapkan pola hidup sehat, menyesuaikan perawatan kulit, hingga mengunjungi dokter kulit.

Cara-cara tersebut memang dapat membantu membuat kulit wajah menjadi sehat dan glowing. Namun sebenarnya, ada 5 rutinitas simple dan mudah yang bisa dilakukan untuk memperoleh kulit wajah impian. Seperti halnya yang dilansir dari Insider berikut ini.

1. Rutin Bersihkan Wajah

Dokter kulit bersertifikat di San Francisco Bay Area, Caren Campbell, MD menyebut mencuci wajah di pagi dan sore hari menjadi langkah pertama dari rutinitas perawatan kulit yang harus dilakukan. Pasalnya, membersihkan wajah secara teratur dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran, dan sisa make up dari kulit sehingga mencegah penyumbatan pori-pori dan kulit kusam. Saat membersihkan wajah, pastikan untuk mencuci muka dengan pembersih wajah yang lembut. Pilih juga jenis facial wash yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan cara untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati dan kering sehingga dapat membuat kulit lebih cerah dan bercahaya. Dalam hal ini, terdapat dua cara eksfoliasi yang bisa dilakukan, yakni dengan eksfoliator kimia dan eksfoliator mekanis. Adapun eksfoliator kimia biasanya dilakukan dengan menggunakan skincare berupa toner, sedangkan eksfoliator mekanis menggunakan scrub yang mengandung partikel abrasif.

Soal eksfoliasi, Campbell merekomendasikan untuk menggunakan exfoliator kimia sekali atau dua kali seminggu. Untuk usia di atas 40 tahun, eksfoliasi dapat dilakukan setiap hari atau sesuai toleransi kulit.

3. Gunakan Vitamin C

Usai mencuci muka di pagi hari, Campbell mengatakan sebaiknya oleskan dua hingga tiga tetes serum vitamin C topikal. Sebab, vitamin C memiliki sifat antioksidan yang dapat mencegah bintik-bintik coklat dan mencerahkan kulit. Tak hanya itu, vitamin C juga bisa mengurangi kemerahan pada kulit, serta membantu merangsang kolagen, menghasilkan warna dan tekstur kulit yang lebih sehat.

4. Pakai Pelembap

Kulit kering akan terlihat kusam, dan cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan melembapkannya secara rutin. Untuk hasil terbaik, Campbell mengatakan sebaiknya gunakan pelembap setiap pagi dan sore hari. Di pagi hari, cucilah wajah dengan facial wash, oleskan produk seperti antioksidan seperti vitamin C, dan kemudian gunakan pelembap. Di malam hari, bersihkan kulit dengan mencuci wajah, gunakan produk perawatan kulit, dan kemudian pelembap.

5. Aplikasikan Sunscreen

Kulit yang menua dapat terlihat kusam, dan produk anti penuaan terbaik yang dapat digunakan adalah sunscreen. Campbell pun merekomendasikan sunscreen minimal SPF 30 harus diterapkan setiap hari sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit sebelum merias wajah.

Aturan praktisnya, oleskan kembali sunscreen setiap dua jam jika berada di luar ruangan, dan oleskan kembali setelah berkeringat atau berenang. Bahkan jika tidak pergi keluar, Campbell merekomendasikan untuk mengoleskan sunscreen di pagi hari setelah menyelesaikan rutinitas perawatan kulit.

Ilustrasi Kulit GlowingFoto: Dok. Bank Mega

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit wajah sehat dan glowing. Biar makin bercahaya, Anda juga bisa menyempurnakan perawatan kulit dengan berbagai perawatan kulit di klinik kecantikan dan kesehatan. Apalagi saat ini ada diskon hingga 50% di JPP Skin Laser Clinic, House of Dura Skincare, Prodia, Kusuma Beauty Clinic, dan lainnya.

Adapun promo tersebut berlaku untuk seluruh treatment dan produk. Dengan memanfaatkan promo ini, tentunya Anda bisa lebih mudah mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing tanpa perlu bikin kantong kering. Informasi lengkap terkait promo bisa dilihat melalui link ini.

(ads/ads)