ADVERTISEMENT

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Alami Agar Tidak Bopeng

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 22 Jun 2022 09:00 WIB
3 Alasan Minum Kopi Picu Jerawat dan Cara Menghindarinya Foto: Getty Images/PeopleImages

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda Hingga Lemon

3. Lemon

Kamu bisa mencoba lemon jika mencari cara menghilangkan bekas jerawat. Lemon merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang alami.

Lemon bekerja sebagai pemutih alami dan membantu meringankan segala jenis bekas luka pada kulit, termasuk cara menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat pakai lemon?

Potong lemon segar dan peras airnya. Kemudian langsung oleskan ke bekas jerawat menggunakan ujung jari atau cutton bud. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air. Ulangi 1 sampai 2 kali sehari.

4. Kunyit

Kunyit bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Curcumin di dalamnya merupakan bahan aktif yang memiliki sifat penyembuhan dan anti-inflamasi.

Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan sedikit lemon untuk membuat pasta. Oleskan pada bekas jerawat. Cuci bersih setelah didiamkan selama 15 menit dengan air hangat. Ulangi dua kali sehari untuk hasil maksimal.

5. Baking soda

Kemudian ada baking soda yang bisa dicoba sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Baking soda bisa menjadi eksfoliasi ringan untuk membantu memudarkan jaringan parut secara berlapis. Bunda hanya perlu mengambil 1 sendok teh baking soda lalu tambahkan sedikit air untuk membuat pasta.

Oleskan pasta tersebut ke bekas jerawat Bunda. Saat berusaha menghilangkan bekas jerawat menggunakan baking soda, tetap berhati-hati jika kulit sensitif.

(eny/eny)