ADVERTISEMENT

Fakta- Fakta Kaka Slank Transplantasi Rambut Padahal Gondrong

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 24 Mei 2022 18:17 WIB
Kaka Slank Foto: dok. Wolipop

Fakta Lain Kaka Slank Melakukan Transplantasi Rambut

4. Metode Transplantasi yang Dilakukan Kaka Slank

Transplantasi Kaka Slank yang dilakukan di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic menggunakan metode dari DHI (Direct Hair Implantation). Metode tersebut terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama adalah fase ekstraksi yakni folikel diambil satu per satu dengan alat ekstraksi khusus. Folikel rambut diambil dari area bagian belakang yang biasanya yang paling sehat. Proses pengambilan folikel ini biasanya berlangsung sekitar tiga sampai empat jam.

Tahap keduanya penanganan folikel yang dipisahkan berdasarkan jumlah rambut dan disimpan di suhu 0 - 4 derajat untuk memastikan kondisinya masih baik ketika ditanam. Tahap terakhir adalah fase transplantasi. Folikel yang sudah diambil tadi ditanam di area rambut yang diinginkan. Untuk kasus Kaka Slank dipasangkan di area depan rambut menggunakan implanter yang sudah dipatenkan oleh DHI. Penanaman folikel rambut ini bisa memakan waktu sampai tiga jam.

"Dipasang secara detail satu per satu. Tidak ada sayatan atau operasi. Ini hanya tindakan biasa tapi butuh ketelitian tinggi, dan kecepatan," ungkap dr. Farmanina, Mbio (AAM), ahli Transplantasi Kelas Dunia dari Indonesia, pemilik Farmanina Aesthetic & Hair Clinic.

5. Ini yang Dirasakan Kaka Slank Saat Transplantasi Rambut

Karena tidak ada sayatan sama sekali, Kaka Slank mengaku tidak merasa sakit sama sekali saat pengerjaan transplantasi rambutnya.

"Cuma bosen aja nunggunya karena aku orangnya enggak bisa diem kali ya. Tapi aku suka karena klinik ini nyaman. Dokter, staff dan susternya selalu memberikan informasi yang bagus untuk aftercare-nya," aku Kaka.

6. Setelah Transplantasi Kaka Slank Tidur Tengkurap

Dokter Farmanina juga menjelaskan bahwa transplantasi dengan metode DHI minim dengan risiko. Namun setelah transplantasi, Kaka mengaku harus tidur tengkurap karena kepala bagian belakangnya diperban setelah diambil folikel rambutnya.

(kik/kik)