ADVERTISEMENT

Apakah Tomat Bisa untuk Menghilangkan Jerawat?

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 22 Mei 2022 11:00 WIB
Tomato. Woman showing tomatoes holding them in front of eyes. Fresh energetic funny image on red background. See more Foto: iStock

Cara Menggunakan Tomat untuk Hilangkan Jerawat :

1. Gosokkan pada Wajah

Jika kamu ingin cara yang mudah dan tidak merepotkan, maka tidak ada yang lebih baik daripada menggosokkan irisan tomat dengan lembut pada zona aktif jerawat di wajah. Biarkan kulit menyerap tomat selama satu jam, setelah itu kamu bisa membilas wajah dengan air dan melembabkan seperti biasa.

2. Tambahkan Yogurt

Kekuatan tomat, bila dikombinasikan dengan asam laktat dalam yogurt, membantu mengecilkan pori-pori dan mencegah minyak berlebih. Dalam mangkuk, tambahkan dua sendok makan bubur tomat, satu sendok makan yogurt. Campur semua bahan sampai tercampur rata. Oleskan pada kulit wajah , biarkan kering (ini akan memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menit), dan gosok perlahan dengan sedikit air.Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Gunakan Mentimun dengan Tomat

Mentimun dengan tomat adalah salah satu perpaduan pas yang perlu diolesi oleh kulit yang rentan jerawat. Sama seperti tomat, mentimun juga memiliki sifat astringen dengan kemampuan tambahan untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Keduanya bersama-sama dapat mengurangi sifat berminyak dan mencegah timbulnya jerawat.

Karena kedua bahan ini lembek, kamu dapat mengekstrak mentimun dan tomat satu per satu menggunakan blender, mencampurnya, dan menggunakannya sebagai paket toner wajah. Terapkan ini pada kulit yang sudah dibersihkan dan bilas setelah setengah jam.

(eny/eny)