Viral Penata Rambut Butuh Waktu 9 Jam Hilangkan Kutu di Kepala Gadis Ini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 26 Apr 2022 08:00 WIB
happy smiling woman hairdresser coiffeur cutting womans long hairs during first weeks of reopening in times of covid-19 crisis Penata rambut viral di media sosial. Foto: Dok. Rachel Maroun.
Jakarta -

Penata rambut ini mendadak jadi atensi warganet usai mengunggah konten di akun TikToknya. Ia membagikan video ada seorang remaja yang memiliki masalah kutu pada kepalanya.

Penata rambut tersebut adalah Rachel Maroun yang berasal dari Sydney, Australia. Wanita 21 tahun itu mengatakan masalah kutu rambut di kepala kliennya, seorang remaja ini adalah yang paling parah sepanjang kariernya.

Ia membutuhkan waktu sekitar sembilan jam untuk menghilangkan kutu rambut tersebut. Klien Rachel adalah seorang gadis berusia 12 tahun. Remaja tersebut dan keluarganya telah berjuang untuk mengobati kutu. Karena kutu di kepala yang terlalu banyak, mereka tak sanggup untuk menyisir rambut sang gadis remaja.

Penata rambut viral temukan kutu di kepala terbanyak sepanjang kariernya.Penata rambut viral temukan kutu di kepala terbanyak sepanjang kariernya. Foto: Dok. Rachel Maroun.

Kedua orangtua remaja tersebut langsung menghubungi Rachel agar bisa mendapatkan penanganan khusus dan perawatan profesional. Mereka berharap kutu di kepala sang gadis remaja bisa hilang.

Ketika Rachel bertemu dengan gadis remaja itu, dia terkejut melihat kutu yang merangkak di seluruh kulit kepala, leher, dan pakaian kliennya. "Saya sangat terkejut melihat jumlah telur yang di rambutnya yang tebal," kata Rachel kepada The Sun.

"Biasanya kasus ini akan lebih baik diselesaikan dengan cara mencukur rambut, tetapi untuk anak berusia 12 tahun yang pada dasarnya memiliki rambut berwarna brunette saya tidak ingin mengambil kecantikan itu darinya," lanjut Rachel.

Penata rambut viral temukan kutu di kepala terbanyak sepanjang kariernya.Penata rambut viral temukan kutu di kepala terbanyak sepanjang kariernya. Foto: Dok. Rachel Maroun.

Proses Menghilangkan Kutu Selama Tiga Kali Pertemuan

Ia mengungkapkan proses menghilangkan kutu dari kepala remaja tersebut. "Saya menghabiskan waktu sekitar tiga jam di setiap pertemuan untuk menyisir rambutnya. Beberapa tempat bahkan saya tidak bisa mendekati perawatan pertama. Di atas telinganya dipenuhi telur dan itu menyebabkan rambutnya terkunci dalam situasi lengket," jelas Rachel.

Rachel ingin kliennya tetap merasa nyaman selama proses menghilangkan kutu. Selama tiga kali pertemuan, masing-masing membutuhkan sekitar tiga jam. Rachel akhirnya bisa menghilangkan kutu dari kepala remaja tersebut.

Rachel mengunggah video di akun TikToknya, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 23 juta Views dan 648 ribu Likes. Warganet ada yang ikut merasa gatal dan memuji aksi Rachel menghilangkan kutu dari kepala klien.

Penata rambut viral temukan kutu di kepala terbanyak sepanjang kariernya.Penata rambut viral temukan kutu di kepala terbanyak sepanjang kariernya. Foto: Dok. Rachel Maroun.

"Saya tiba-tiba merasa sangat gatal," kata pengguna TikTok.

"Gadis malang yang pasti sangat senang karena ada orang sepertimu di luar sana yang bisa membantu dia untuk bisa menyingkirkan kutu," ucap komentar lainnya.

"Sejujurnya apa yang kamu lakukan adalah seperti seorang pahlawan," puji pengguna TikTok lainnya.

"AKU AKAN MENANGIS," saut pengguna TikTok lainnya.

Setelah kutu dari kepala menghilang, remaja itu merasa senang dan sangat puas dengan hasil Rachel. Remaja tersebut bisa tersenyum lepas dan tidak merasa gatal lagi.

(gaf/eny)