Bioderma Sensibio H2O Pionir Micellar Water Bantu Rawat Kulit Sensitif

Sponsored - wolipop Jumat, 04 Mar 2022 18:29 WIB
Bioderma Foto: Bioderma
Jakarta -

Lebih dari 25 tahun, Bioderma telah menciptakan micellar water ikonik di dunia, yakni Sensibio H2O. Produk yang dikenal sebagai micellar water pertama di dunia ini telah direkomendasikan oleh Dermatologists dan Pharmacists serta digunakan oleh Make-up Artists dan wanita di seluruh dunia sebagai pembersih wajah yang mampu membersihkan sekaligus merawat dengan menenangkan kulit sensitif.

Bagi masyarakat Indonesia, polusi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Perubahan kondisi lingkungan secara langsung mempengaruhi kebutuhan kebersihan kulit sehari-hari.

Kondisi kulit ini sangat bergantung pada bagaimana cara kita merawat kesehatannya, terutama dengan membersihkan wajah secara benar dan rutin. Maka dari itu, rutinitas membersihkan wajah harus diperhatikan, mengingat 'cleansing is the first step to treat your skin'.

Meski tampak sederhana, langkah membersihkan wajah ini punya dampak signifikan terhadap kesehatan kulit. Salah satunya, berguna mengangkat polutan yang masuk ke dalam lapisan kulit. Jika tak dibersihkan, polutan ini bisa berdampak pada rusaknya fungsi alami kulit sebagai pelindung yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit.

Meski demikian, pembersih wajah yang lembut saja tidak cukup bagi pemilik kulit sensitif. Mengingat kulit sensitif merasakan rasa panas, seperti terbakar, bahkan tingling sensation pada wajahnya.

Untuk itu, Bioderma Sensibio H2O Micellar Water hadir sebagai solusi dalam membersihkan wajah sekaligus menenangkan kulit sehingga terasa nyaman bagi kulit. Sensibio H2O Micellar Water diciptakan dengan meniru biologis alami kulit. Jadi, produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang paling sensitif dan reaktif sekalipun.

Berikut merupakan alasan Sensibio H2O Micellar Water menjadi ikonik micellar water di dunia, jadi market leader di dalam kategorinya, dan secara luas direkomendasikan. Terutama di bidang dermatologis dan farmasi, serta di bidang kreatif karena penggunaannya yang umum di kalangan make-up artist

BiodermaFoto: Bioderma

Pembersih Wajah yang Efektif

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water terbukti secara efektif membersihkan makeup dan polusi hingga 99%(1) serta membersihkan logam berat hingga 78% (2). Tidak hanya berguna mengangkat polutan dan mengembalikan keseimbangan fungsi perlindungan kulit yang alami, filosofi Ecobiology yang diterapkan dalam Sensibio H2O Micellar Water juga membuat kulit mampu menolak stres dari lingkungan dalam jangka panjang.

Menjaga Keseimbangan Mikrobiome Kulit

Mikrobiome kulit yang sering disebut 'skin flora' terdiri dari miliaran mikro-organisme yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. Ekosistem kulit menciptakan semacam 'shield' yang tidak terlihat dan mampu melindungi kulit dari agresi.

Adapun Mikrobiome ini berfungsi sebagai perisai alami dan sangat berpengaruh dalam kesehatan kulit. Ia juga berkontribusi menjaga efektivitas skin barrier. Untuk itu, Bioderma memastikan produknya tetap menghormati microbiome kulit. Penelitian membuktikan Sensibio H2O Micellar Water mampu menjaga keseimbangan microbiome kulit hingga 95%(3).

Menenangkan Kulit

Dengan mempertimbangkan kulit sebagai suatu ekosistem, Bioderma Sensibio H2O Micellar Water memastikan komposisi yang digunakannya dapat menenangkan kulit, tidak berbahaya, dan bertoleransi tinggi untuk kulit sensitif. Formula Sensibio H2O memiliki semua yang dibutuhkan untuk merawat kulit sensitif. Produk ini pun terbukti dapat menenangkan kulit sensitif secara langsung hingga 97%(4).

Mengurangi Sensasi Tidak Nyaman Pada Kulit

Sebuah studi dari French Society of Dermatology yang dilakukan baru-baru ini di Prancis pada 20.000 sukarelawan menunjukkan sekitar 30% populasi mengeluhkan sensasi kulit yang tidak menyenangkan setidaknya sekali dalam sehari.

Sensasi ini dapat makin diperparah dengan penggunaan pembersih yang tidak tepat (terlalu harsh bagi kulit). Oleh karena itu, penting sekali memilih pembersih wajah yang dapat membersihkan secara efektif dan juga merawat dengan cara menenangkan kulit.

Sebagai solusi, Bioderma melakukan penelitian di Prancis dengan mengajak 400 sukarelawan di bawah pengawasan Dr. Charles TAIEB (Necker Hospital, Paris). Hasil studi tersebut menunjukkan 90%(5) partisipan menyatakan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water mampu mengurangi sensasi tidak menyenangkan setelah 28 hari.

BiodermaFoto: Bioderma

Lebih lanjut, penggunaan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water sebagai pembersih wajah dapat mengurangi sensasi yang sangat tidak menyenangkan bagi kulit sensitif, mulai dari mengurangi 100% gatal (itching), 77% nyeri (tingling), 73% rasa ketarik (tightness), hingga 73% rasa terbakar (burning sensation)(6).

Menjaga pH Alami Kulit

Sebagai pembersih wajah tanpa dibilas, Sensibio H2O Micellar Water hanya menggunakan Highly Purified Water yakni air berkualitas yang setara dengan Water for Injection. Air ini merupakan jenis air termurni dan teraman karena telah melalui sembilan tahap (9x) proses pemurnian.

Sensibio H2O Micellar Water juga memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan mengandung formula yang dipilih secara seksama, sehingga dapat mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal dan mampu menjaga kesehatan kulit.

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dapat digunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari. Gunakan pada pagi (setelah bangun tidur atau setelah mandi) dan malam hari (setelah beraktivitas atau sebelum tidur) untuk hasil yang maksimal.

(Content Promotion/Bioderma)