ADVERTISEMENT

Stiker Wajah Jadi Tren Kecantikan di 2022, Terinspirasi Filter Instagram

Hestianingsih - wolipop Selasa, 28 Des 2021 14:00 WIB
Stiker wajah jadi tren kecantikan 2022. Stiker wajah jadi tren kecantikan 2022. Foto: istimewa/Hypebae
Jakarta -

Siap-siap ladies, makeup 'tempel' bakal jadi tren kecantikan yang banyak digandrungi di 2022. Bahkan digadang-gadang merupakan salah satu tren besar di dunia kecantikan.

Makeup 'tempel' yang dimaksud adalah memakai stiker wajah sebagai aksesori penampilan. Seperti dikutip dari Hypebae, tren ini sudah mulai terlihat di Met Gala sampai TikTok.

"Stiker bisa saja menjadi makeup masa depan karena sangat mudah didapat, menyenangkan dan mudah digunakan siapa saja," ujar makeup artist asal AS, Donnie Davy.

Munculnya tren stiker wajah tidak lepas dari fitur filter yang ada di media sosial seperti Instagram Story dan TikTok. Tren ini juga diperkuat dengan penampilan para karakter di serial 'Euphoria' yang ditayangkan HBO Max.

Dalam serial yang dibintangi Zendaya tersebut, kita akan melihat banyak makeup eksperimental terutama pada area mata. Ada pula penggunaan bebatuan imitasi pada wajah.

"Saya melihat banyak yang memakai batu perhiasan imitasi di Instagram dan TikTok. Tren itu benar-benar meledak setelah 'Euphoria' Season 1," tambahnya.

Selain pengaruh 'Euphoria', pemakaian stiker wajah yang lebih marak di kalangan Gen-Z juga disebabkan oleh pergeseran dari bagaimana kata 'cantik' itu didefinisikan. Kecantikan kini lebih beragam dengan mengutamakan individualitas, inklusivitas dan keberagaman, di mana setiap orang kini lebih bebas berekspresi tanpa takut dihakimi.



Simak Video "Melihat Aksi Modeling ASN Tasikmalaya di Gebu Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)