7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami, Mudah Bisa Dilakukan di Rumah

Tanaya Shella Julyana - wolipop Senin, 26 Apr 2021 14:16 WIB
Cara menebalkan alis secara alami. Foto: iStock Cara menebalkan alis secara alami. Foto: iStock

5. Cara menebalkan alis dengan petroleum jelly

Petroleum jelly diperkaya untuk melembapkan dan mempertahankan kelembapan di alis. Senyawa petrolatum-nya dapat mencegah keluarnya kelembapan, dan membuat kulit tetap lembab. Ini sangat membantu dalam membantu alis tumbuh lebih panjang dan lebih penuh.

Cara menebalkan alis dengan petroleum jelly: cukup oleskan petroleum jelly pada alis dan biarkan semalaman. Jangan gunakan terlalu banyak karena dapat menodai sarung bantal. Bilas dengan air hangat di pagi hari.

Petroleum jelly memiliki kandungan minyak yang tinggi. Jika kamu memiliki kulit yang rentan berjerawat, tidak disarankan menggunakan potrelum jelly untuk mendapatkan alis yang lebih tebal.

6. Cara menebalkan alis dengan lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Tumbuhan ini memiliki susunan kimiawi yang mirip dengan keratin, oleh karena bisa meremajakan rambut dengan nutrisinya sendiri, memberikannya lebih banyak elastisitas dan mencegah kerusakan.

Gel lidah buaya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari. Lidah buaya juga baik untuk penderita sebum atau minyak berlebih. Ini akan menghilangkan terlalu banyak minyak dan membuka pori-pori folikel, sehingga mendorong pertumbuhan rambut alis.

Cara menebalkan alis dengan lidah buaya: kupas daun bagian luar lidah buaya dan keluarkan gelnya. Pijat gel ke alis sampai terserap dan simpan sisanya di lemari es. Diamkan hingga mengering dan setelahnya bersihkan alis kamu dengan sabun pembersih wajah.

7. Cara menebalkan alis dengan susu

Susu secara alami memiliki banyak manfaat, itulah sebabnya mengapa susu telah digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Susu mengandung dua protein penting yang dikenal sebagai kasein dan whey. Keduanya memicu dan merangsang pertumbuhan rambut sehat.

Cara menebalkan alis dengan susu: cukup rendam bola kapas di dalam susu. Pijat lembut alis dengan kapas. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)