Viral Skincare Air Wudhu Berharga Hingga Jutaan, Ini Faktanya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 02 Mar 2021 07:01 WIB
Skincare air wudhu viral di media sosial. Skincare air wudhu viral. Foto: tangkap layar E-commerce @hafizahsya.
Jakarta -

Skincare menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Faktor inilah yang membuat produk-produk skincare menjamur. Akan tetapi berbeda dari yang lain, beredar viral skincare air wudhu dari ekstrak embun surga. Benarkah keberadaan skincare tersebut?

Skincare air wudhu ini viral berawal dari akun gosip di Instagram @nenk_update yang membagikan postingan foto tangkapan layar sebuah online shop. Online shop itu menjual produk skincare dari air wudhu.

"Langsung di ambil dari surga...? 😳," tulis akun Instagram @nenk_update (24/2/2021).

Hingga Senin (1/3/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 8.400 Likes dan 906 komentar. Warganet langsung tertawa ketika melihat postingan tersebut.

"Kasian sudah masuk surga ternyata suruh balik ke bumi disuru jadi reseller," ucap akun @freakvreakie.

"Ohh ini skincare orang-orang yang ditanya "pake skincare apa?" Jawabnya "pake air wudhu"😂," ngakak akun Instagram @angelin_lensenia.

"Boleh minta kontak orang dalemnya ga ? Mau nitip nama-nama orang buat di ajak kesana😅," celetuk akun @bollaolloll16.

"Halu tuh orang 😂😂," saut akun @adhis_nyitnyet28.

Skincare air wudhu viral di media sosial.Skincare air wudhu viral di media sosial. Foto: tangkap layar E-commerce skincare air wudhu

Konfirmasi Wolipop

Berdasarkan unggahan yang viral, skincare air wudhu tersebut dikemas jar plastik hitam. Ada tulisan air wudhu anti wrinkle ekstrak embun surga dalam kemasannya. Produk tersebut dijual bebas di E-commerce dengan nilai fantastis, mulai dari Rp 99 ribu, Rp 999 ribu dan Rp 40 juta.

Salah satu penjual skincare air wudhu dengan nama akun @lusiiapr_05 menuliskan keterangan produk skincare viral tersebut. Ia menjual dalam kemasan share in jar dengan harga Rp 40 juta dan masa kedaluwarsa November 2023.

"Skincare Air Wudhu Mencerahkan Menghilangkan Noda membandel | share in jar. Kamu pake skincare apa?hehe cuma pake air wudhu," tulis akun @lusiiapr_05 dalam keterangan foto produk.

Skincare air wudhu viral di media sosial.Skincare air wudhu viral di media sosial. Foto: Instagram @nenk_update.

Wolipop menghubungi pihak penjual skincare air wudhu tersebut. Tanpa menjelaskan apakah produk tersebut benar-benar ada atau hanya lelucon, sang penjual menjelaskan cara pemakaian skincare air wudhu. "Dipakainya lima kali sehari. Bisa glow up di akhirat," ujar akun @lusiiapr_05 (25/2/2021).

Selain itu, Wolipop juga bertanya pada akun @hafizahsya yang menjual produk skincare air wudhu dengan harga RP 99 ribu. Ia pun menjelaskan jika produk tersebut fiktif alias hanya untuk lelucon semata. Ia mengungkapkan mengapa tertarik menjual produk tersebut di akun E-commercenya.

"Skincare ini bohongan. Ya karena kebanyakan orang kalau ditanya pakai skincare apa? Pasti jawabannya 'air wudhu'. Dikira yang buluk nggak pernah kena air wudhu kali. Kemasan dan wujudnya pun hanya editan," ungkap akun @hafizahsya kepada Wolipop.

Skincare air wudhu viral di media sosial.Skincare air wudhu viral di media sosial. Foto: tangkap layar E-commerce @its_lilulu.

Wolipop juga mencoba menghubungi akun E-commerce yang menjual skincare air wudhu dengan harga Rp 99 juta. Akan tetapi produk tersebut telah dihapus.

(gaf/eny)