Bisnis Kecantikan Victoria Beckham Mengalami Kerugian Rp 91,6 Miliar

Hestianingsih - wolipop Kamis, 18 Feb 2021 18:35 WIB
Cokelat Victoria Beckham Victoria Beckham. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bisnis kecantikan Victoria Beckham tidak mengawali tahun 2021 dengan begitu baik. Lini makeup dan skincare yang berada di bawah naungan perusahaan besarnya mengalami kerugian dengan jumlah cukup besar.

Brand Victoria Beckham Beauty disebut merugi hingga 4,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 91,6 miliar. Angka tersebut dirilis oleh Victoria Beckham Holdings yang baru saja melaporkan bahwa perusahaannya menderita kerugian total 16,5 juta poundsterling atau sekira Rp 321,6 miliar.

Victoria Beckham mulai melebarkan lini bisnisnya ke industri kecantikan pada Januari 2019. Dengan harapan, Victoria Beckham Beauty bisa membantu mengatrol brand fashion yang terus saja merugi.

LONDON, ENGLAND - MARCH 12:  Victoria Beckham attends a private view for the Victoria Beckham. Foto: Anthony Harvey/Getty Images

Pada tahun yang sama harapan itu terwujud. Jumlah kerugian berkurang untuk pertamakalinya dalam tujuh tahun, meskipun belum bisa disebut memuaskan.

Bisnis kecantikan di awal-awal perilisan sebenarnya cukup menjanjikan. Menyandang nama besar Victoria Beckham, brand ini cukup populer, dan banyak produk yang sold out hanya dalam hitungan hari.

Namun menurut sumber orang dalam, seiring berjalannya waktu, bisnis tersebut pun mulai menghadapi sejumlah tantangan. Sementara itu Victoria Beckham Ltd. yang menaungi lini fashion menolak berkomentar.

Sebelumnya pada akhir Desember 2019, label fashion Victoria Beckham mengalami kerugian sebesar 12 juta pound sterling atau sekitar Rp 219 miliar dalam setahun terakhir. Itu artinya, total kerugian yang dialami sejak bisnis fashion itu ada 11 tahun lalu menjadi 42 juta pound sterling.

Situasi tersebut lantas berdampak pada gaya hidup Victoria Beckham. Untuk menghemat biaya operasional, fasilitas supir pribadi bagi ibu empat anak ini ditiadakan.

(hst/hst)