Viral Aksi Siswi SMA Jadi MUA Wedding, Kerja Masih Pakai Seragam Sekolah

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 03 Des 2020 17:01 WIB
Hasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA Makeup artist viral di TikTok karena kerja di hari ujian. (Foto: Screenshot TikTok/@imroatulncmakeup)
Madura -

Remaja ini mendadak menjadi sorotan publik karena unggahannya di TikTok. Ia menggunggah momen dirinya tetap semangat bekerja sebagai makeup artist (MUA) meski hari itu baru saja menjalani ujian di sekolahnya.

Adalah remaja bernama Imroatul Nur Cahyani yang mengunggah video viral itu di akun TikToknya @imroatulncmakeup. Dalam video tersebut tampak sang remaja masih memakai seragam sekolah dan memakai masker, berjoged bersama pengantin wanita yang didandaninya.

"Makeup Wedding pas lagi ujian check. Habis ngemakeup langsung berangkat ke sekolah. Setelah ujian selesai balik lagi ke wedding. Orang-orang pada heran kok yang ngemakeup pake seragam sekolah," tulis akun TikTok @imroatulncmakeup (2/12/2020).

Kisah Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUAKisah Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA. (Foto: Screenshot TikTok @imroatulncmakeup)

Hingga Kamis siang (3/12/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 5,8 juta kali, mendapat 471 ribu Likes dan 3.260 komentar di TikTok. Sebagian besar warganet salut pada Imroatul Nur Cahyani sudah bisa memiliki penghasilan sendiri di usia sekolah. Ada juga warganet yang memuji kemampuannya dalam merias pengantin..


"Salut masih sekolah sudah bisa nge-makeup pengantin dek teruskan dek bakatnya," puji akun @Mahmud Bunga.

"Hebat bangettt makeupnya bagus banget lagiii," ucap akun @Kputrii. ️

"Buat kamu, sumpah kamu keren banget ihhh semangat terus yaa," tutur akun @nicaa.

"Looh jangan salah loh. di daerah SBY ku Uda banyak mah . sekolah nama nya SMK jurusan kecantikan ," timpal akun @Tikaaaa.

Hasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUAHasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA. (Foto: Instagram @imroatulncmakeup)

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Imroatul Nur Cahyani mengaku merasa senang ketika tahu videonya viral di TikTok. Dia pun mengungkapkan dirinya saat ini berusia 18 tahun dan duduk di bangku SMA. Dia tinggal di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"Seneng banget alhamdulillah, sebelumnya gak pernah menyangka bakal se-viral ini. Tahunya viral pas kemarin mau berangkat sekolah. Ada adik kelas yang mengirimkan tautan kalau videoku viral," begitu katanya kepada Wolipop, Kamis (3/12/2020).

Imroatul mengatakan pada hari video itu dibuat dia memang masih memakai seragam sekolah saat mendandani kliennya seorang pengantin. "Lokasi weddingnya agak jauh dari rumah. Kalau misal aku harus ganti baju ke rumah, takut telat ke sekolah. Aku ke lokasi wedding bawa sepeda motor biar ke sekolahnya enak," tuturnya.

Hasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUAHasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA. (Foto: Instagram @imroatulncmakeup)

(dtg/dtg)