Tren Makeup Dolphin Skin, Bikin Wajah Licin & Kinclong Melebihi Porselen

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 07 Agu 2020 15:30 WIB
dolphin skin Tren Makeup Dolphin Skin / Foto: Instagram
Jakarta -

Tren makeup dan kecantikan semakin lama semakin maju dan terus berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman. Belakangan ini tren makeup yang cukup digemari oleh para beauty enthusiast adalah makeup yang natural yang memperlihatkan kulit sehat, licin, dan kinclong bak porselen.

Kamu mungkin sudah pernah mendengar tren makeup dewy skin, honey skin, glass skin, sampai mochi skin sebelumnya. Kali ini, tren makeup yang mulai popular di tahun 2020 adalah dolphin skin. Seperti apasih tren makeup ala dolphin skin ini?

Tren makeup yang cukup popular di Instagram itu bertujuan untuk membuat kulit terlihat sangat mulus, licin, halus, kenyal, awet muda, dan kinclong melebihi porselen. Dengan tampilan semacam itu, kulit akan terlihat sehat dan kinclong seperti layaknya kulit lumba-lumba.

Tren makeup dolphin skin pertama kali dipopulerkan oleh seorang makeup artist Hollywood, Mary Phillips. Mary telah merekomendasikan kepada beberapa klien setianya, seperti Kendall Jenner, Bella Hadid, Kim Kardashian, Hailey Bibeber, dan Chrissy Teigen untuk menggunakan highlighter demi memaksimalkan penampilannya agar terlihat semakin berkilau.

[Gambas:Instagram]



Beberapa waktu lalu, Mary sendiri sempat terlihat merias wajah Hailey Bieber dengan gaya makeup ala dolphin skin untuk pemotretan dengan Bare Minerals. Dengan kemampuan bermakeupnya, Mary berhasil menyulap wajah Hailey menjadi lebih fresh dan super kinclong.

"Gunakan Prep-Set-Glow dan Illuminator ICONIC London untuk tampilan segar dan berkilau yang tidak akan bergeser. Kemudian, gunakan Perona Pipi Tipis untuk menambahkan kilau tipis warna pada tulang pipi, untuk menambah tampilan dewy wet glow," jelas Mary seperti dikutip dari Glamour.

[Gambas:Instagram]



Berbeda dengan glass skin, dolphin skin menampilkan kulit yang terlihat lebih wet atau basah. Untuk mendapatkan tampilan ala dolphin skin, kamu bisa menggunakan illuminating atau primer yang memang ditujukan untuk membuat wajah berkilau. Setelahnya, kamu bisa mencampurkan beberapa tetes highlighter cair pada foundation yang akan kamu kenakan. Pastikan juga foundation yang kamu pilih bukan foundation dengan hasil akhir matte.

Setelah tahapan tersebut selesai, barulah aplikasikan highlighter pada beberapa bagian pada wajah, seperti, dahi, tulang alis, tulang pipi, tulang hidung, dan cupid bow. Jika mendambakan tampilan yang super kinclong maka kamu bisa menumpuk beberapa lapis penggunaan highlighter.



Simak Video "Tips & Trick Menggunakan Eyeshadow bagi Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)