Viral di TikTok, Penyiar Yogya Cerita Pengalamannya Nyalon Seharga Rp 5 Ribu

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 05 Agu 2020 15:35 WIB
linda widya Foto: Instagram @lindawidyaa
Jakarta -

Sebuah video mengenai salon di Yogyakarta jadi viral di TikTok dan bikin heboh para wanita. Menunjukkan betapa murahnya perawatan di sana, banyak wanita dari Jakarta hingga Kalimantan merasa iri. Bagaimana tidak, uang yang mereka butuhkan untuk bisa relaks dan tampil lebih cantik hanya Rp 5 ribu saja.

Video yang sudah dilihat hampir 430 ribu kali itu diunggah oleh Linda Widya. Wanita yang berprofesi sebagai MC dan penyiar tv tersebut membuat ulasan singkat mengenai Salon Rinjani di Yogya yang dikenal murah. Hanya Rp 5 ribu saja, para pelanggan sudah bisa mendapatkan pelayanan cuci, catok, bahkan potong rambut.

Ketika dihubungi Wolipop, wanita 25 tahun itu mengaku senang videonya yang baru diunggah dua hari lalu bisa jadi viral. Apalagi Linda berniat untuk membantu mereka yang usahanya terkena dampak pandemi Corona.

Salon Murah di YogyaSalon Murah di Yogya Foto: TikTok

"Aku memang kepingin usaha kecil yang terdampak Covid dan benar-benar aku sukai itu bisa ke-up dan bangkit lagi," ungkap Linda.

Linda sendiri memang tinggal di Yogyakarta dan sudah sering mengunjungi Salon Rinjani sejak empat tahun yang lalu. Ia pun menceritakan pengalamannya nyalon di salon kecantikan yang menerima jasa rambut dan makeup itu. Diceritakan jika salon tersebut memang memberikan pelayanan yang baik dan tidak seharusnya hanya mematok harga Rp 5 ribu.

"Aku pernah banget ke salon yang lebih mahal. Hasilnya? Nggak ada bedanya,"

Salon Murah di YogyaSalon Murah di Yogya Foto: TikTok

"Ramah, cepet, bagus banget kayak salon ratuan ribu nyatoknya. Kalau ditanya sepadan atau nggak dengan harganya ya jelas nggak lah. Harusnya minimal Rp 25 ribu," ungkapnya.

Dalam videonya, Linda menyebutkan jika salon itu terpasang AC, memberi pelayanan pijatan dan kondisioner setelah keramas. Menurut wanita yang juga sering mengisi voice over tersebut kebanyakan salon serupa di Yogya memberikan tarif rata-rata Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

Belakangan, Linda memang sering mengunggah video TikTok dengan tema harga murah yang mengundang perhatian netizen. Sebelum salon Rp 5 ribu, ia juga pernah menginformasikan toko yang menjual daster seharga Rp 15 ribu hingga mie ayam dan bakso seharga Rp 5 ribu.

@lindawidyaa8



Simak Video "Saat Para Lansia Diberi Perawatan Gratis di Salon"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)