Seperti Ini Facial di Klinik Kecantikan di Era New Normal

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 30 Jun 2020 18:14 WIB
Klinik Kecantikan Miracle di era new normal Foto: dok. Miracle Clinic
Jakarta -

Di berbagai bidang, termasuk industri kecantikan sudah siap menghadapi normal baru dengan melakukan penyesuaian. Seperti ini kondisi klinik kecantikan di era new normal.

Dalam acara Miracle Clinic yang bertajuk Welcoming New Normal Beauty Life yang digelar secara virtual, Selasa (30/6/2020) dijelaskan bagaimana protokol klinik kecantikan di tengah pandemi ini. Miracle menerapkan standar kesehatan dengan menyediakan hand sanitizer di berbagai area klinik, penggunaan alat dan bahan hospital grade, air purifier yang digunakan untuk memurnikan udara juga UVC Sterilizer untuk sterilisasi ruangan.


Pengecekan suhu badan lalu screening kesehatan dilakukan kepada para pelanggan sebelum melakukan perawatan di klinik kecantikan. Di area klinik pelanggan diwajibkan menggunakan masker termasuk juga penerapan jaga jarak.

Klinik Kecantikan Miracle di era new normalKlinik Kecantikan Miracle di era new normal Foto: dok. Miracle Clinic


Higienitas dan kebersihan ruang perawatan selalu dijaga dengan menggunakan desinfektan spray dan bahan sekali pakai untuk alas tempat tidur, penutup rambut dan kaki. Penggunaan alat pelindung diri sesuai standar kesehatan diterapkan bagi setiap tenaga perawat, dokter maupun therapist saat melakukan perawatan. Penanganan limbah medis mendapatkan perhatian khusus dari kami untuk mencegah resiko penularan penyakit infeksi di lingkungan klinik.

Selain protokol dan standar kesehatan tersebut, Miracle Clinic juga berinovasi dalam rangka mengupayakan keamanan agar pelanggan nyaman untuk melakukan facial. Miracle menyediakan M & N Mask atau masker Mouth and Nose yang hanya menutupi mulut dan hidung dan facial box.


"Facial box yang terbuat dari bahan akrilik yang menjadi sekat pembatas sebagai upaya pengganti ketika physical distancing tidak dimungkinkan selama facial berlangsung," ujar dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM, Founder dan President Director MIRACLE Aesthetic Clinic Group.

Dr. Lanny pun menyebut di klinik kecantikannya saat ini sudah bisa melakukan perawatan botox dan filler. Tenaga medis akan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan masker N95 untuk memastikan kedua belah pihak aman.



Simak Video "Itang Yunasz Rancang 'Baju New Normal' yang Gampang Dicuci"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
dMentor
×
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis Selengkapnya