Kebanyakan Nonton Netflix, Millennial Habiskan Ratusan Juta untuk Oplas Ini

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 28 Apr 2020 16:01 WIB
Close-up Of A Surgeon Drawing Perforation Lines On Young Womans Face For Plastic Surgery Foto: iStock
Jakarta -
Selama masa karantina Corona pasti banyak dari kamu yang menghabiskan waktu luang dengan streaming film atau drama. Terasa tidak membahayakan tapi belakangan banyak anak muda datang ke klinik dan rumah sakit karena hobi tersebut. Membuat mata tampak lelah karena begadang dan menatap layar, sejumlah millennial habiskan ratusan juta untuk memperbaikinya.

Sejumlah Dokter bedah mengungkap sebuah tren operasi yang belakangan banyak dilakukan millennial. Yakni untuk menghilangkan kantung mata yang disebabkan karena terlalu banyak nonton Netflix dan begadang. Dikatakan jika mereka bisa mengeluarkan £6,000 atau sekitar Rp 115 jutaan untuk sekali prosedur perawatan.

Dikatakan jika ada kenaikan operasi mata sebanyak 30% pada orang-orang berusia di bawah 30 tahun. Kebanyakan masalah mereka adalah karena maraton nonton streaming. Salah satu hal yang mereka keluhkan adalah mata menjadi seperti melotot atau terlihat bengkak yang disebabkan karena kurang tidur dan terlalu banyak menatap layar. Padahal biasa masalah tersebut ditemukan di usia 40an.

"Masalah dengan kantung di bagian bawah mata untuk mereka yang berusia 40 tapi ada peningkatan jumlah pasien di akhir usia remaja dan 20an," kata spesial operasi wajah Dr Julian De Silva kepada Daily Star.

"Aku pikir media sosial punya peran, dengan Instagram membuat orang terlihat sempurna, ini berarti orang-orang muda meningkatkan ekspektasi mereka. Selalu ada beberapa remaja dengan mata yang berkantung.

"Di era 90an ada beberapa tapi sekarang ada lebih banyak pria di akhir usia 20an yang datang dengan sedikit bengkak ingin dioperasi, yang mana aku coba cegah karena mereka biasanya punya masalah dengan imej tubuh. Aku biasanya coba rujuk mereka ke psikolog," kata dokter bedah Hugo Henderson dari London Clinic.



Simak Video "Kaleidoskop Lifestyle 2019: Livi Zheng hingga Trio iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)