10 Cara Mendapatkan Kulit Sehat Saat Isolasi Diri di Rumah

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 09 Apr 2020 05:30 WIB
Cara mendapatkan kulit sehat selama isolasi diri di rumah. Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks Cara mendapatkan kulit sehat selama isolasi diri di rumah. Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks


6. Tetap Lakukan Rutinitas Harian Perawatan Kulit

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa berada di dalam rumah tidak membutuhkan perawatan kulit harian yang biasanya kamu lakukan. Menurut Sarah Carr, facialis Liz Earle, sangat penting untuk tetap melakukan rutinitas harian perawatan kulitmu dengan berpegang pada tiga langkah sederhana, yaitu bersihkan wajah, gunakan toner dan pelembab.

"Melakukan ini setiap pagi dan sore hari memberikan rutinitas untuk kulitmu. Menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi dapat membantu memudarkan tanda-tanda stres yang terlihat, terutama jika, seperti saya, yang menyulap pekerjaan penuh waktu dengan mengasuh anak balita," kata Sarah.

7. Gunakan Lebih Sedikit Makeup

Melakukan isolasi diri di rumah adalah saat yang tepat untuk mengistirahatkan kulit wajahmu. Jika biasanya kamu menggunakan makeup tebal saat pergi ke kantor, maka kali ini kamu bisa menggunakan lebih sedikit makeup atau bahkan tidak sama sekali.



Sarah mengatakan bahwa dirinya menikmati isolasi diri di rumah tanpa menggunakan makeup, tetapi temannya di New York tetap menggunakan makeup karena hal itu membuatnya merasa lebih percaya diri. Sebenarnya kulit setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda terhadap makeup, tetapi kebanyakan klien Sarah mengaku memperoleh kulit yang lebih baik setelah menggunakan lebih sedikit makeup pada wajahnya.

Cara mendapatkan kulit sehat.Cara mendapatkan kulit sehat. Foto: iStock



8. Tetap Gunakan Tabir Surya

Tetap berdiam diri di dalam rumah bukan berarti kamu bisa bebas tidak menggunakan tabir surya. Efek negatif dari sinar matahari tetap bisa masuk melalui jendela dan menyentuh kulitmu. Hal itu akan membuat kulit menjadi lebih cepat mengalami penuaan. Lisa Harris, ahli kulit, menyarankan untuk tetap menggunakan tabir surya setidaknya yang mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

9. Selalu Lembapkan Kulit

Cara mendapatkan kulit sehat saat isolasi diri di rumah yang kesembilan adalah dengan selalu memastikan kelembapan kulitmu, terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering. Sarah merekomendasikan untuk selalu menggunakan pelembap setiap pagi dan sore hari. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan masker wajah yang dapat mengunci kelembapan kulitmu sehingga kulit tidak akan terasa kering.

10. Makan Makanan yang Bervitamin untuk Kulit

Cara mendapatkan kulit mulus saat isolasi diri di rumah yang terakhir adalah dengan makan makanan yang kayak akan vitamin untuk kulit. Menurut ahli gizi Kim Pearson, vitamin C adalah nutrisi penting untuk kulit. Vitamin C memiliki kandungan antioksidan kuat yang dapat melindungi sel dari kerusakan dan penting untuk produksi kolagen. Oleh sebab itu kamu perlu mengonsumsinya secara teratur setiap hari.

Vitamin C bisa didapatkan dari buah dan sayur, seperti brokoli dan paprika. Teh hijau, beri hitam, jeruk, dan tomat juga memberikan perlindungan kulit.


Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(vio/eny)