Huda Beauty Sumbang Rp 1,6 M untuk Makeup Artist yang Nganggur karena Corona

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 26 Mar 2020 10:30 WIB
huda beauty Foto: Instagram
Jakarta -

Makeup artist dan pengusaha kosmetik Huda Kattan memikirkan nasib makeup artist freelance di tengah pandemi virus Corona saat ini. Pemilik brand kosmetik Huda Beauty itu berinisiatif menyumbang sebesar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar untuk makeup artist.

Huda akan memberikan donasinya tersebut ke 100 makeup artist freelance yang saat ini tengah banyak menganggur. Donasinya tersebut diharapkan bisa sedikit membantu finansial para makeup artist yang saat ini tidak memiliki penghasilan tetap di tengah pandemi dan tuntutan untuk karantina di rumah.

Huda Beauty Sumbang Rp 1,6 M untuk Makeup Artist yang Nganggur karena CoronaFoto: Instagram



Dalam videonya di Instagram, Huda menceritakan awal kariernya sebagai makeup artist yang harus bertahan hidup. Wanita asal Dubai itu bahkan tidak menggaji dirinya sendiri saat itu, demi bisa menggaji karyawannya.

"Aku tidak ingin karyawanku merasa bahwa bekerja di bidang ini tidak stabil. Sangat sulit untuk menjalani bisnis ini, terlebih lagi adanya situasi pandemi," ucap Huda.


Dari situlah, Huda ingin membantu para makeup artist agar bisa tetap melanjutkan hidup di tengah kesulitan mencari klien makeup. Masing-masing makeup artist akan diberikan uang tunai sebesar seribu dolar atau sekitar Rp 16 juta.

Huda meminta followersnya untuk merekomendasikan makeup artist yang berhak menerima donasi dari Huda. Tim Huda Beauty secara random akan memilih 100 makeup artist yang akan menerima donasi.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)