Terdakwa Suap KPK Lakukan Facial Brightening, Perawatan Apa Sih Itu?

Hestianingsih - wolipop Selasa, 04 Feb 2020 10:12 WIB
Woman in mask on face in spa beauty salon. Ilustrasi facial brightening. Foto: iStock
Jakarta -

Jaksa KPK, Takdir, menyebut bahwa terdakwa suap Mirawati Basri telah menyalahgunakan izin berobat dari hakim. Alih-alih berobat, Takdir mengatakan bahwa wanita terdakwa suap terkait kuota impor bawang putih itu malah melakukan perawatan kulit.

Dalam pernyataannya, Takdir mengatakan bahwa Mirawati Basri melakukan perawatan kulit bernama facial brightening. Hal itu tertulis dalam tagihan.

"Kami punya bukti adanya tagihan itu di tanggal 24 Januari tindakan medis, disebutkan bahwa di sini ada tindakan medis berupa clinical facial brightening atau facial yang dilakukan oleh terdakwa," kata jaksa Takdir dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (3/02/2020).


Seperti apa perawatan facial brightening yang diduga telah dijalani Mirawati Basri saat menggunakan izin berobat ke RSPAD Gatot Soebroto?

Terdakwa Suap KPK Lakukan Facial Brightening, Perawatan Apa Sih Itu?Mirawati Basri, terdakwa kasus suap yang dituding pakai izin berobat untuk perawatan facial birghtening. Foto: Ari Saputra


Facial brightening merupakan salah satu perawatan wajah klasik yang tersedia di kebanyakan klinik kecantikan. Facial brightening berguna untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk di wajah sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu perawatan ini juga berfungsi sebaga anti-aging.

Seperti dikutip dari Cosmetics Design, penuaan cenderung membuat wajah terlihat lebih kusam, karena kulit kehilangan kemampuannya untuk regenerasi mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru. Akibatnya sel kulit mati menumpuk dan kehilangan kilau sehatnya.

"Saat kita berusia 30-an kulit menjadi lebih kusam. Kulit mulai cokelat gelap, banyak noda karena kehilangan kilau kompleksi berwarna pink yang dulu kita miliki saat masih kecil," kata pakar kulit Dr. Nathalie Chevreaux, Ph.D., RD.

Perawatan facial brightening memang tidak akan mengembalikan kulit ke kondisi saat masih kecil. Namun beberapa tahapannya akan membuat wajah terlihat lebih cerah, segar dan tampak muda.

Terdakwa Suap KPK Lakukan Facial Brightening, Perawatan Apa Sih Itu?Mirawati Basri, terdakwa kasus suap yang dituding pakai izin berobat untuk perawatan facial birghtening. Foto: Ari Saputra


Kunci dari facial brightening adalah pembersihan kulit lebih mendalam. Dalam proses facial brightening, dilakukan juga pengelupasan kulit dan pemberian nutrisi berupa serum vitamin C atau serum khusus mengandung bahan-bahan yang berkhasiat mencerahkan.

Selain itu pada kebanyakan klinik kecantikan, meskipun tidak semuanya, facial brightening juga bisa menstimulasi produksi kolagen untuk membantu mengencangkan kulit dan mengurangi garis halus serta kerutan. Hasilnya wajah terlihat lebih awet muda dan bercahaya.

Seperti dilansir Kate Kerr London, klinik kecantikan asal Inggris, berikut ini manfaat facial brightening untuk wajah:

- Membuat wajah lebih berkilau dan bercahaya
- Meningkatkan hidrasi atau kelembapan kulit
- Membersihkan kulit secara mendalam sekaligus detoksifikasi
- Mencerahkan kulit yang mengalami hiper-pidmentasi dan kusam
- Melembutkan dan menghaluskan tekstur kulit
- Membantu mengurangi garis halus dan kerutan



Simak Video "V-Shape Jadi Perawatan Kecantikan yang Paling Digemari"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
DRoofTalk
×
Gaduh Kerajaan Galuh
Gaduh Kerajaan Galuh Selengkapnya