10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 09 Jan 2020 19:01 WIB
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cara Alami. Foto: Dok. iStock Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cara Alami. Foto: Dok. iStock

6. Cuka Apel
10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatCara menghilangkan bekas jerawat dengan cuka apel Foto: thinkstock

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami lainnya yaitu menggunakan cuka apel. Cara menghilangkan bekas jerawat ini dirasa cukup efektif karena cuka apel mengandung bahan yang dapat membantu meringankan pigmentasi di kulit. Selain itu cuka apel juga bisa merangsang produksi kolagen, memperbaiki sel, dan mengangkat sel kulit mati. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan cuka apel adalah sebagai berikut.

Cara Pertama: Campurkan cuka apel mentah murni dan air dengan jumlah yang sama lalu celupkan bola kapas pada campuran tersebut dan aplikasikan pada noda bekas jerawat. Diamkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan setiap hari.

Cara Kedua: Campurkan 2 sendok makan cuka apel, air, dan madu. Celupkan bola kapas pada cairan tersebut dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan bersih. Cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan setiap 1 kali sehari.

7. Kentang
10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: iStock

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami adalah dengan kentang. Kentangg adalah salah satu bahan dapur yang mudah ditemukan dan dikenal memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan yang terdapat pada kentang dipercaya bisa menghilangkan bekas luka dan noda pada kulit.
Untuk menggunakan kentang sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Pertama: Parut 1 kentang dan saring menggunakan kain bersih untuk mendapatkan sari kentangnya. Oleskan air sari kentang tersebut pada noda dan flek hitam di pipi selama 2o menit lalu bilas.

Cara Kedua: Potong kentang menjadi irisan tebal lalu gosokkan irisan tersebut pada kulit dan diamkan selama 1 menit. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas.


8. Cocoa Butter
Cocoa butter atau mentega kokoa dikenal sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Cocoa butter akan mudah diserap oleh kulit dan berguna untuk mengunci kelembaban. Cocoa butter dapat membantu pertumbuhan jaringan dan mengurangi bekas luka. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan cocoa butter adalah sebagai berikut.

Cara Pemakaian: Aplikasikan sedikit cocoa butter pada kulit yang memiliki noda atau flek hitam lalu pijat dan diamkan semalaman. Cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa kamu lakukan setiap hari.

9. Kunyit
10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: Istimewa

Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bubuk kunyit. Kunyit memiliki kandungan curcumin yang kaya akan bahan-bahan yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit. Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan anti inflamasi.

Cara Pemakaian: Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan sedikit air perasan lemon hingga menjadi pasta lalu oleskan pada noda bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya, bilas menggunakan air hangat. Cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan setiap 2 kali sehari.


10. Madu
10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatCara menghilangkan bekas jerawat dengan madu. Foto: istock

Cara menghilangkan bekas jerawat merah menggunakan bahan alami yang terakhir adalah dengan madu. Madu memiliki kandungan antibiotik dan penyembuh yang mujarab. Madu dapat membantu perawatan jerawat dan juga menghilangkan noda-noda bekas jerawat. Cara menghiangkan bekas jerawat menggunakan madu adalah sebagai berikut.

Cara Pemakaian: Aplikasikan madu pada noda bekas jerawat lalu tutupi perban atau kasa dan biarkan semalaman. Bersihkan dengan air hangat pada pagi harinya. Cara menghilangkan bekas jerawat ini dapat digunakan setiap hari sebelum tidur.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(vio/eny)