Fakta-fakta Tasya Farasya Ungkap Bahaya Produk Kecantikan KW

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 21 Des 2019 13:12 WIB
Tasya Farasya yang Ungkap Bahayanya Produk Kecantikan KW. Foto: Instagram @tasyafarasya
Jakarta -
Beberapa hari ini Tasya Farasya tengah menjadi perbincangan. Wanita yang dikenal sebagai YouTuber dan selebgram kecantikan itu mendapat cacian dari netizen meski banyak pula yang membelanya. Padahal penyebabnya adalah karena Tasya menyindir selebgram yang mempromosikan barang-barang kecantikan KW atau palsu. Tak disangka hal tersebut menjadi kontroversi yang menyebabkan Tasya Farasya di-bully. Simak-simak fakta-fakta mengenai wanita 27 tahun ini.

Hampir Jadi Dokter Gigi

[Gambas:Instagram]

Tasya Farasya kini lebih dikenal sebagai YouTuber dan selebgram yang sering berbagai soal kecantikan, mulai dari makeup hingga skincare. Tapi siapa sangka jika sebelumnya ia hampir menjadi dokter gigi. Tahun lalu, Tasya pun masih menjalani koas sebagai calon dokter gigi namun tampaknya nasib membawanya pada dunia kecantikan.
Dalam wawancara dengan CNBC, Tasya mengaku memang lebih berminat di bidang fashion dan beauty sejak kecil. Namun ketika mengambil jurusan, ia mengatakan hanya ikut-ikutan sehingga tak menjalaninya dengan enjoy.

Sukses Jadi Selebgram Beauty

[Gambas:Instagram]

Pemilik nama asli Lulu Farassiya adalah salah satu influencer dengan pengikut terbanyak. Meski mengaku tak pernah menyangka, Tasya Farasya mendapat berbagai pengalaman, tawaran, hingga kesempatan emas selama menjadi selebgram beauty. Wanita yang awalnya adalah seorang makeup artist ini telah digandeng brand untuk merilis produk kolaborasi hingga pergi ke fashion week. Ia pun mengaku sering ditawari untuk membuat brand sendiri hingga main film horor.

Anak Sosialita Pengusaha

[Gambas:Instagram]

Tasya Farasya merupakan anak dari pengusaha dan sosialita Wiwi Alawiyah Alatas atau yang dikenal dengan nama Ala Alatas. Ia merupakan pemilik Tifar Admanco yang mengirim para TKW. Ala punya cukup banyak prestasi dalam bidangnya, termasuk memenangkan Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 dan masuk 100 wanita berpengaruh versi majalah Men's Obsession di 2010. Ala yang seorang single parent ini pun cukup eksis di Instagram dan sering posting penampilannya nan glamour.

Gelar Pernikahan Mewah

[Gambas:Instagram]

Fakta lain mengenai Tasya Farasya adalah ia pernah menggelar pernikahan mewah sekaligus unik. Ketika menikah dengan Ahmad Assegaf tahun lalu, ia melangsungkan resepsi selama dua hari di Hotel Kempinski. Tapi selain resepsi, wanita cantik tersebut juga mengadakan acara selama tujuh hari berturut-turut, mulai dari pengajian, siraman, henna night, akad nikah, resepsi khusus tamu wanita, hingga resepsi umum.

Uniknya meski berdarah Arab, Tasya juga memakai sejumlah tradisi Indonesia, termasuk dengan mengadakan siraman. Ketika itu, ia juga juga mencicip tampilan pengantin Jawa dan Bali. Sedangkan untuk acara resepsi mewah yang dihadiri para selebgram dan artis, ia memakai gaun pengantin megah rancangan Ivan Gunawan.

Rumah Bak Istana Sultan
Fakta-fakta Tasya Farasya Ungkap Bahaya Produk Kecantikan KWFoto: Instagram @tasyafarasya
Wanita keturunan Arab ini juga pernah diperbincangkan karena rumahnya yang disebut bak Istana Sultan. Ketika mengungkap interior kamarnya, Tasya Farasya tampak menyukai nuansa mewah karena ruangan tersebut didominasi warna emas dan furnitur di kamarnya pun punya desain yang ekstravagan. Belum lagi dengan hadirnya chandelier dan lampu-lampu cantik di beberapa sudut.

Di-bully Karena Insta Story

[Gambas:Instagram]

Beberapa waktu lalu Tasya Farasya mendapat cacian dari sejumlah netizen karena postingannya mengenai selebgram yang endorse barang KW. Hal ini berawal dari Tasya menyinggung selebgram yang mempromosikan behel palsu. Sebagai seseorang yang mempelajari gigi, ia pun sebelumnya pernah mengunggah mengenai bahaya-bahaya dari produk tersebut. Namun banyak netizen malah memberikan cacian bahkan mendoakannya agar mandul.

Sindir Selebgram 'Abal-abal'

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya Tasya mengaku jika tidak semua barang yang dipromosikan menerima bayaran tapi melihat kualitasnya. Karena itu, ia khawatir dengan selebgram yang kurang bertanggung jawab dalam memilih produk abal-abal untuk dipromosikan.

"Lo tau gak makeup yang lo bilang "murah banget", "langganan aku" itu bisa membuat orang-orang yang ingin cantik seperti lo malah kena penyakit kronis? Hingga kematian juga," penggalan kalimat sindiran di Insta Strory Tasya Farasya, baru-baru ini.

"Apa kalau tau hal-hal itu lo masih bisa enjoy uang lo? Dan tau bahwa ribuan mungkin jutaan orang menderita gara-gara yang lo post doang? Bahkan lo sendiri nggak berani pakaiprodukyanglopromoin itu? Renungkanlah"ungkapselebgram keturunan Arab itu.


Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)