Wajah Tirus & Kencang, Face Lift Tanpa Operasi dengan Teknologi HIFU

Uji Sukma Medianti - wolipop Rabu, 04 Des 2019 10:00 WIB
HIFU (High Intensity Focused Ultrasound)  ( dok. Bryana Aesthetic Clinic & Laser) Foto: Bryana Aesthetic HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) ( dok. Bryana Aesthetic Clinic & Laser) Foto: Bryana Aesthetic

Jakarta - Ditemui di Bryana Aesthetic Clinic & Laser, Dr. Irmina Janti yang pernah melayani di klinik kecantikan salah satu rumah sakit swasta terbesar di Jakarta, menjelaskan mengenai teknologi HIFU ( High Intensity Focused Ultrasound). Ini merupakan teknologi dengan metode ultrasound, yang ditargetkan pada lapisan kulit bagian dalam untuk menstimulasi kolagen sehingga kulit di daerah yang diinginkan lebih kencang, elastis dan awet muda.

Teknologi HIFU ini menggunakan panas untuk membentuk kolagen. Selanjutnya HIFU akan mengeluarkan gelombang ultrasound yang ditargetkan pada lapisan kulit bagian dalam tanpa merusak atau melukai permukaan kulit.

HIFU banyak dipilih sebagai alternatif face lift tanpa operasi dan tanam benang. Dengan kapasitas daya yang tinggi sehingga mampu menstimulasi kolagen, menghancurkan lemak dan mengencangkan kulit yang kendur seperti daerah pipi, rahang, leher, tangan , perut tanpa prosedur operasi.

Prosedur ini sangat aman karena bersifat non operatif dan non invasive, tanpa operasi, rasa sakit juga minim. HIFU sangat tepat dilakukan untuk mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan efek tirus pd wajah.

dr. Irmina Janti dari Bryana Aesthetic Clinic & Laser memberikan perbandingan mengenai tanam benang yang sekarang ini juga di percaya salah satu cara untuk mengencangkan wajah, tetapi metode tanam benang ini harus mengalami rasa sakit baik saat pemasangan maupun sesudah di lakukan treatment.

Wajah Tirus & Kencang, Face Lift Tanpa Operasi dengan Teknologi HIFUFoto: Aktor Zack Lee mempercayakan treatment di Bryana Aesthetic (Laser Rejuvenation).


Dia menerangkan, penggunaan HIFU banyak diminati lantaran pasien tidak mau ditusuk atau dimasukkan benda asing ke dalam kulit wajah mereka. Selain itu, HIFU juga tidak memberi efek samping berupa rasa sakit seperti yang terjadi pada tanam benang.

Adapun, pasien yang melakukan treatment ini juga bisa beraktivitas normal tanpa perlu khawatir wajahnya bengkak.

"Kami menggunakan peralatan canggih yang aman, terbukti bagus hasilnya, dan sudah banyak digunakan di berbagai negara maju," ungkapnya.


Selain HIFU, Bryana Aesthetic Clinic & Laser juga melayani tattoo removal . Alat yang digunakan untuk menghilangkan tato sudah terkini sehingga tidak berbekas di permukaan kulit.

Harganya sesuai dengan jenis warna tinta dan luas area badan yang digambar.

"Ada warna yang sukar untuk di-remove memang artinya butuh waktu yang lebih lama untuk mengerjakannya, tetapi bisa kembali lagi seperti kulit awal," kata dr. Andriawati Soewono dari Bryana Aesthetic Clinic & Laser, Puri Indah - Jakarta Barat.

Treatment Lain

Selain untuk mempercantik Miss V, Bryana Aesthetic Clinic & Laser juga memiliki treatment lainnya, Laser Rejuvenation.

Laser Rejuvenation adalah laser peremajaan yang berguna untuk merangsang kolagen di dalam kulit sehingga dapat menyamarkan tanda2 penuaan seperti garis dan keriput halus di wajah serta flek2 di kulit. Kulit akan menjadi lebih kencang dan kenyal.

Laser ini jg dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih baik, pori-pori mengecil sehingga kulit menjadi lebih lembut dan halus. Selain itu juga dapat mengurangi pigmentasi kulit akibat sinar matahari sehingga kulit menjadi lebih cerah. Menjadikan kulit terlihat lebih muda, remaja dan kencang.

Laser Rejuvenation tidak bisa dilakukan hanya satu kali. Pasien harus rutin melakukan perawatan setiap 2 - 4 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Laser ini bisa dilakukan sejak umur 20-an bahkan untuk usia lanjut. Treatment ini dapat dilakukan oleh wanita maupun pria seperti yang dilakukan oleh model cantik asal Perancis Mara Gyp dan aktor Zack Lee.

Wajah Tirus & Kencang, Face Lift Tanpa Operasi dengan Teknologi HIFUFoto: Mara (model Perancis), Paramitha Rusady dan Jacqlien Celosse di Bryana Aesthetic saat Grand Opening 2 Nov 2019. (Bryana Aesthetic)


Dengan terapi laser, bisa juga mengatasi berbagai masalah kulit lainnya, seperti jerawat dan bopeng (acne) secara memuaskan, cocok untuk wanita maupun pria.

Peremajaan Vagina Demi Kenyamanan

dr. Maria Ratna Andijani, Sp.OG yang juga praktik di salah satu rumah sakit swasta besar di Jakarta mengatakan, treatment peremajaan vagina ini memang masih tabu di Indonesia.

Namun, kebutuhan akan hal tersebut tetap ada. Treatment dengan metode yang menggunakan laser ini merangsang kolagen untuk melakukan regenerasi pada dinding Vagina.

"Seiring bertambahnya umur, dan proses melahirkan produksi kolagen menurun,dan dinding vagina mengendur ,nah treatment ini berfungsi untuk merangsang regenerasi kolagen," terangnya.

Ia menggaris bawahi, treatment vagina memang bermacam-macam, namun diperuntukkan bagi wanita yang sudah melahirkan. "(treatment) ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah melahirkan, untuk mengencangkan kembali otot-otot yang ada di dinding vagina. Untuk para gadis, tidak ada kebutuhan melakukannya," ujar dia.

Dia juga mencontohkan, orang-orang yang bisa melakukan treatment vagina adalah ibu-ibu yang sudah melahirkan, yang mana jaringan vagina mereka menjadi kendur. Ini menyebabkan adanya kelonggaran dan berkurangnya kepekaan di daerah vagina. Sehingga, elastisitas vagina mulai berkurang.


Di samping itu, urine yang sulit terkontrol karena stres juga menyebabkan pelvis melemah. "Ini juga bisa dilakukan buat mereka yang mengalami Stress Urinary Incontience (SUI) sehingga urin tidak terkontrol atau sering ngompol," ungkapnya.

Begitu juga bagi usia menjelang menopause, di atas 40 tahun, yang mana terasa renggang dan kering. Perlu waktu minimal dua kali untuk melakukan treatment ini supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk Anda ingin info lebih lanjut, bisa menghubungi Bryana Aesthetic Clinic & Laser di nomor telepon : 021-5800 451 atau via Whatsapp 081324376213. Selain itu Anda juga bisa follow akun Facebook dan Instagram di @bryana_aesthetic_clinic

Alamat lengkapnya ada di : Komplek Puri Niaga III M8 / 3i, Jl. Puri Kencana Kembangan Selatan, Jakarta Barat. (ads/ads)