Selebgram Ngaku Payudaranya Menyusut, Lalu Pasang Implan & Berakhir Menyesal

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 28 Nov 2019 18:32 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Implan menjadi jalan pintas untuk membuat payudara menjadi lebih berisi. Meski sejumlah ahli bedah plastik mengklaim payudara adalah prosedur yang aman, namun masih banyak saja kasus komplikasi. Seperti selebgram bernama Alivia Celio ini yang menjadi sakit-sakitan setelah memasang implan payudara.

Wanita asal Australia itu ingin menambah ukuran dadanya dari cup B menjadi D. Tahun lalu akhirnya dia memasang implan karena ingin tampilan payudaranya menjadi lebih seksi setelah banyak berolahraga membuat ukuran dadanya menyusut.

Setelah memasang implan, Alivia cukup bangga dengan hasilnya. Masalah baru datang tiga bulan setelahnya. Wanita 23 tahun itu menjadi mudah lelah, nyeri sendiri, pandangan tidak jelas hingga hormon yang tidak stabil yang menyebabkan tidak datang bulan.

Selebgram Ngaku Payudaranya Menyusut, Lalu Pasang Implan & Berakhir MenyesalFoto: Instagram


"Saat itu adalah masa-masa gelap bagiku yang membuatku hanya ingin berada di tempat tidur sepanjang waktu dan tidak ingin bertemu orang lain," ungkap Alivia, seperti dikutip The Sun.

Alivia yang berprofesi sebagai PR sampai sulit untuk bisa bekerja. Ia kemudian pergi ke dokter yang kemudian dia dinyatakan memiliki gangguan stres.

Wanita pecinta olahraga itu pun mendatangi pengobatan alternatif. Menurut pakar kesehatan alternatif, Alivia bisa jadi mengalami Breast Implant Illness (BII), merupakan istilah untuk sejumlah gejala yang bisa timbul setelah memasang implan payudara.

"Karena sebelumnya aku tidak mengalami kesulitan apapun, menstruasi selalu rutin, dan semua kesehatanku menurun. Masuk akal bagiku jika mengalami BII," ucap Alivia.

Ia memutuskan untuk melepas implan payudara dan benar saja, segala yang masalah kesehatan yang dikeluhkannya menghilang. "Energiku kembali, aku mempu bersosialisasi lagi, aku merasa lebih bahagia," kata wanita cantik itu.

Alivia berpesan bagi wanita yang ingin melakukan implan payudara untuk berpikir dua kali. "Hargai apa yang sudah kamu miliki. Aku rasa semua orang sering hanya berpikir tentang penampilan, tapi pada akhirnya kesehatan dan kebahagiaan adalah yang utama," pungkasnya.



Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)