Pelanggan Ojol, Ini 3 Trik Supaya Rambut Nggak Berantakan karena Pakai Helm

Hestianingsih - wolipop Rabu, 06 Nov 2019 10:55 WIB
Ilustrasi wanita naik motor. Foto: iStock Ilustrasi wanita naik motor. Foto: iStock

Jakarta - Bepergian naik ojek online (ojol) menjadi solusi untuk hemat waktu di tengah lalu lintas kota yang semakin padat dan macet. Namun naik ojol ke berbagai tempat juga harus 'mengorbankan' penampilan.

Sering kali rambut yang sudah tertata rapi jadi berantakan karena memakai helm saat naik motor. Belum lagi rambu juga jadi lepek akibat minyak dan keringat.

Kamu termasuk pengguna ojol dan sering direpotkan dengan rambut berantakan? Ini beberapa tips menjaga tatanan rambut setelah naik motor seperti dikutip dari Fashion Magazine.



1. Pakai Syal Berbahan Licin
Pelanggan Ojol, Ini 3 Trik untuk Cegah Rambut Berantakan karena Pakai HelmFoto: iStock

Bungkus kepala dan rambut memakai syal sebelum memakai helm untuk mencegah rambut jadi kusut dan berantakan. Syal dengan tekstur licin seperti satin, sutera atau poliester akan meminimalisir gesekan karena menjadi pembatas antara bagian dalam helm dan rambut.

Selain itu memakai syal juga akan mencegah kelembapan dan aroma tak sedap dari helm mengenai rambut serta kepala. Sebagai tambahan trik, kamu bisa menguncir dan menyanggul rambut kemudian menyemprotkan hair spray agar tetap rapi.


2. Kepang Rambut
Pelanggan Ojol, Ini 3 Trik untuk Cegah Rambut Berantakan karena Pakai HelmFoto: iStock

Mengepang rambut juga akan mencegah rambut berantakan saat pakai helm seharian. Pertama-tama semprot rambut dengan hair mist atau hair spray lalu kepang rambut sesuai model yang kamu inginkan. Jika memiliki rambut panjang, gulung kepangan dan jadikan seperti sanggul rendah.

Setelah sampai kantor atau tempat tujuan, kamu bisa melepaskan kepangan dan merapikannya dengan tangan untuk efek rambut bergelombang alami. Ingin tetap mempertahankan kepangan rambut? Kenapa tidak?

3. Sanggul Tinggi
Pelanggan Ojol, Ini 3 Trik untuk Cegah Rambut Berantakan karena Pakai HelmFoto: iStock

Kamu bisa memanfaatkan panas saat memakai helm ketika berkendara untuk menciptakan tatanan rambut bergaya beach wave, atau rambut bergelombang acak. Jika rambutmu cukup panjang, untir-untir rambut dan buat sanggul tinggi, lalu kenakan helm.

Panas dari matahari saat memakai helm akan membentuk efek rambut bergelombang alami. Setelah sampai kantor atau tempat tujuan, lepaskan sanggul dan sisir menggunakan tangan dalam kondisi kepala dibalik. Kemudian semprotkan hair mist atau texturizer.



Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)