H.A.R Tilaar, Suami Martha Tilaar Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

Hestianingsih - wolipop Rabu, 30 Okt 2019 13:54 WIB
H.A.R. Tilaar, suami Martha Tilaar meninggal dunia di usia 87 tahun. Foto: Instagram/@martha_tilaar H.A.R. Tilaar, suami Martha Tilaar meninggal dunia di usia 87 tahun. Foto: Instagram/@martha_tilaar

Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Martha Tilaar Group. Suami Martha Tilaar, Prof. Dr. Henry Alexis Rudolf Tilaar (H.A.R Tilaar) meninggal dunia pada Rabu (30/10/2019) pukul 10.48 WIB.

Pria yang biasa disapa Alex Tilaar ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 87 tahun. Kabar meninggalnya Alex diumumkan lewat akun Instagram resmi Martha Tilaar Group, @martha_tilaar.

"Keluarga besar Martha Tilaar Group berduka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. H.A.R. Tilaar (suami tercinta Dr. Martha Tilaar). Selamat jalan Prof.Alex Tilaar, berjuta ilmu telah engkau bagikan, pergilah dalam damai ke tempat mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa," demikian pernyataan yang tertulis pada caption foto.

[Gambas:Instagram]



Kilala Tilaar, putra bungsu Alex Tilaar telah mengonfirmasi kebenaran kabar duka tersebut, kepada Wolipop melalui pesan WhatsApp.

"Iya Mba," jawabnya.

Jenazah Alex Tilaar akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.



Martha Tilaar bertemu dengan Alex Tilaar saat menyelesaikan pendidikan sarjana di IKIP Jakarta. Alex merupakan dosennya. Kabarnya, Martha kepincut oleh ketampanan dan kepintaran pria berdarah Manado tersebut.

Keduanya lalu menikah pada 1963. Mereka dikaruniai empat orang anak, Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar, Wulan Tilaar dan Kilala Tilaar.

Selama hidupnya Alex mendedikasikan dirinya untuk dunia pendidikan. Dalam buku biografinya Indonesiaku Sebentuk Manikam Untukmu, Dedikasi Seorang Guru, Biografi Profesor Doktor Henry Alexis Rudolf yang ditulis Ayu Hermawan tertulis, Alex merupakan guru besar emeritus pada Program Pascasarjana dan Direktur Utama Lembaga Manajemen Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Di masa mudanya, dia pernah mengajar di Sekolah Guru B (SGB) di Bandung. Ia merupakan lulusan Universitas Indonesia dengan gelar cum laude sarjana pendidikan.

Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)