Meracik Skin Care Sendiri, Bella Thorne Dianggap Menyesatkan

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 03 Sep 2019 19:02 WIB
Foto: Kevin Winter/Getty Images Foto: Kevin Winter/Getty Images

Jakarta - Bella Thorne dihujat setelah memberikan tutorial skin care-nya di video Harper's Bazaar. Dia membuat skin care racikan dari bahan-bahan alami, namun dianggap menyesatkan.

Aktris 21 tahun itu mengungkapkan bahwa dia memiliki tipe kulit berminyak dan sempat jerawatan, namun sejak beralih ke skin care natural yang diraciknya sendiri, kondisi kulitnya jadi lebih baik. Bella pun mengatakan bahwa dia menggunakan tiga campuran yakni lemon, gula dan olive oil yang dijadikan sebagai scrub.



Netizen pun bereaksi di forum Reddit hingga Twitter agar jangan mencoba meracik bahan-bahan tersebut. Netizen menyebut bahwa bahan alami tersebut justru buruk bagi kulit yang berjerawat.

"Tidak ada yang salah dengan bahan alami atau skin care organik jika kamu memahaminya tapi dia perlu edukasi lagi terutama untuk jenis-jenis minyak yang aman bagi kulit berminyak yang rentan jerawat," tulis netizen di Reddit.

"Aku pakai lemon di wajahku saat aku remaja dan itu merusak kulit. Masa-masa muda dan naif," tulis netizen lainnya.



Sepakat dengan komentar netizen, Dr. Sarah Shah dari klinik kecantikan di London juga melarang menggunakan buah lemon asli untuk perawatan. Dijelaskan Dr. Sarah, Lemon dapat mengganggu keseimbangan pH kulit.

"Hal tersebut berpotensi kulit jadi iritasi hingga jadi lebih sensitif. Efek samping lainnya adalah kulit jadi kering, kemerahan dan terkelupas," ujar Dr. Sarah, seperti dikutip Dazed Digital.

Simak Video "Tips Make Up Ramadan Ala Tasya Farasya"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)