Petinju Muslim dengan Rambut Afro Ini Mendobrak Citra Iklan Shampo

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 23 Agu 2019 18:50 WIB
Ramla Ali terpilih sebagai bintang iklan Pantene. Foto: (somaliboxer/Instagram) Ramla Ali terpilih sebagai bintang iklan Pantene. Foto: (somaliboxer/Instagram)

Jakarta - Wanita dengan rambut keriting Afro ini dikenal sebagai petinju asal Somali, bernama Ramla Ali. Petinju berprestasi ini baru saja terpilih sebagai brand ambassador Pantene. Dia pun mendobrak citra iklan shampo yang selama ini identik dengan wanita berambut lurus.

Ketika perang saudara pecah di Mogadishu pada awal 1990-an, Ramla dan keluarganya mengungsi ke Inggris. Dia kemudian memilih bidang olahraga tinju untuk ditekuninya pada saat remaja. Ramla kemudian menjadi wanita muslim pertama yang memenangkan gelar tinju untuk Inggris.

Ramla memenangkan dua gelar pada di 2016 yaitu England Boxing Elite National Championships dan The Great British Championships. Saat ini dia pun sedang menjalani latihan untuk mengikuti Olimpiade pada 2020.



Dalam wawancara dengan Harper's BAZAAR U.K, Ramla mengungkapkan bagaimana dulu dia pernah tidak menyukai rambut keritingnya. "Saya pernah merasakan benci dengan rambut keriting ini karena saya melihat gadis-gadis di televisi memiliki rambut lurus terurai," kataya.

[Gambas:Instagram]



Namun pada akhirnya dia belajar untuk mencintai dirinya sendiri. "Seiring waktu, saya belajar untuk menerima rambut yang saya miliki dan menjadi lebih percaya diri," tambahnya.

Ramla mengatakan kehadiran iklan - iklan di televisi yang tak lagi hanya menampilkan wanita berambut lurus juga membantunya menerima rambut keritingnya. Menurutnya saat ini tampilan model iklan di televisi sudah lebih beragam.

"Sekarang, saya menyukai rambut saya karena tidak sama dengan orang lain. Saya menggambarkan rambut saya: besar, mengembang dan bangga. Seseorang yang tidak ingin sama seperti orang lain," ujarnya.

Ramla yang juga dipilih Meghan Markle untuk tampil di majalah Vogue UK ini berharap akan semakin banyak wanita berambut keriting seperti dirinya tampil sebagai model iklan.





Simak Video "Genit! Netizen Caper di Instagram Guru yang Gantengnya Kelewatan"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)