Heboh Razia Makeup & Skincare di Sekolah, Ini Tanggapan Makeup Artist

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 13 Agu 2019 19:03 WIB
Ilustrasi makeup. Foto: iStock Ilustrasi makeup. Foto: iStock

Jakarta -

Perkembangan jaman memang menimbulkan perbedaan yang cukup signifikan, misalnya pada dunia kecantikan. Di zaman sekarang, anak-anak SMA banyak yang menggunakan makeup saat pergi ke sekolah.
Pihak sekolah pun kerap melakukan razia makeup ke murid-murid yang membawa produk kecantikan ke sekolah, hingga razia tersebut jadi viral di media sosial. Kasus ini bikin heboh setelah Rachel Venya turut mengomentari soal razia makeup dan skin care tersebut. Rachel setuju jika pihak sekolah merazia produk makeup, namun tidak dengan skin care karena produk perawatan kulit bagian dari kesehatan.

Makeup Artist Hepi David pun memberikan tanggapan tentang anak sekolah zaman sekarang yang pakai makeup atau bahkan membawa produk riasan wajah ke sekolah. "Sekarang banyak sih anak sekolah yang sudah pakai pensil alis, lipstik buat ke sekolah. Ya aku juga gatau ya mungkin karena sekarang trendnya sudah beda. Tapi dulu aku sih nggak pernah pakai apa-apa ya polosan saja.", ungkap makeup artist Hepi David saat diwawancarai di acara The Launching of New Wardah Exclusive Series pada Selasa (13/8/2019).

[Gambas:Instagram]




Media sosial memiliki pengaruh besar pada tren makeup. Hal ini yang membuat anak-anak usia sekolah justru merasa sangat percaya diri dengan tampil menggunakan makeup ke sekolah. Hal ini tentunya menimbulkan banyak perdebatan, tak sedikit orang yang tidak setuju mengenai hal ini.

"Menurut aku makeup kalau masih sekolah sih nggak perlu ya, polosan aja. Kecuali kalo untuk di acara luar sekolah mungkin bisa kalau mau.", ucap Hepi David.

Kulit remaja masih terbilang baik sehingga menggunakan produk makeup setiap hari justru memicu timbulnya jerawat. Hepi mengungkapkan, lebih baik pakai skin care dibanding makeup untuk usia remaja.


"Kalau skincare sih tergantung kulit, mungkin kalau memang kulitnya bermasalah seperti jerawat, bisa menggunakan krim-krim penghilang jerawat. Yang terpenting sunblock sih, paling kalau usia sekolah kalau mau bawa kemana-mana ya sunblock aja.", jelasnya.


Simak Video "Tips Aplikasikan Lipstik Sesuai Jenis Bibir dan Warna Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)