Cara Penuhi Kebutuhan Kolagen untuk Cegah Penuaan Dini

Raras - wolipop Minggu, 11 Agu 2019 21:19 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Salah satu cara untuk mencegah penuaan dini yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi asupan yang mengandung kolagen. Namun apa itu kolagen dan bagaimana cara memenuhi kebutuhan kolagen sehari-hari?

Dokter antiaging, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), mengungkapkan kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh dan berperan membuat kulit sehat, kencang, serta awet muda.

"Perlu diketahui, kolagen akan menurun jumlah dan produksinya seiring bertambahnya usia. Selain itu, kerusakan kolagen juga terjadi akibat paparan radikal bebas, baik yang berasal dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh, seperti polusi, asap rokok, dan sinar ultra violet," jelas dr. Haekal di acara 'Beautyvestasi, Journey for Everlasting Beauty' persembahan Diva Beauty yang digelar di Mal Kelapa Gading 3, Minggu (11/8/2019).


Dengan begitu, dr. Haekal mengatakan perawatan kulit dari dalam tubuh sangat diperlukan. Caranya dengan mengonsumsi asupan sumber kolagen sehingga mampu mengembalikan jumlah kolagen yang optimal untuk kesehatan kulit.

"Kolagen bisa didapatkan dari makanan yang mengandung antioksidan seperti buah-buahan berwarna merah, misalnya pomegranate atau delima merah. Atau buah berwarna ungu seperti grape seed dan acai berry. Buah-buahan ini mengandung antioksidan dan kandungan vitamin C-nya lebih tinggi sehingga bisa melindungi kolagen dari kerusakan," ujar dr. Haekal.


Namun praktisnya, dr. Haekal menyarankan untuk mengonsumsi minuman sumber kolagen dan antioksidan yaitu Diva Beauty Drink. "Sebetulnya kolagen yang diminum ini kolagen yang dihasilkan dari tubuh kita. Ketika kita minum Diva Beuty, yang masuk adalah pro kolagen. Ketika diminum, pro kolagen akan diubah menjadi kolagen dengan bantuan antioksidan. Kolagen yang kita dapatkan adalah kolagen yang diproduksi tubuh sendiri," paparnya.

Untuk jumlah kebutuhan kolagen, dr. Haekal menuturkan setiap orang memerlukan asupan 1.000 mg per hari. "Itu juga tergantung kondisi. Misal orangnya aktif dan sering bekerja di luar ruangan atau pola makannya biasa saja atau nggak bisa terhindar dari polusi dan asap rokok, perlu ditambah dosisnya," ucap dr. Haekal.

dr. Haekal mengungkapkan ada sejumlah produk yang mengandung kolagen, tapi partikelnya tidak mudah diserap tubuh. "Misal kandungan kolagen 1.000 mg, tapi partikelnya besar, jadi yang diserap cuma 200 mg," katanya.

Sementara itu, Head of Beauty Line Diva Irwan Saputra mengungkapkan Diva Beauty Drink dibuat sedemikian rupa dengan kandungan yang membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

"Diva Beauty Drink mengandung 1.000 mg kolagen aktif yang mudah diserap tubuh sehingga kulit tetap halus, lembap, dan mencegah terjadinya keriput. Ada juga kandungan superfruit seperti pomegranate, acai, acerola, dan grape seed yang berguna mengurangi noda hitam di kulit," jelasnya.

Untuk konsumsi pertama kali, Irwan mengimbau agar setiap harinya mengonsumsi 2 botol Diva secara rutin hingga tiga bulan pertama. Selanjutnya bisa mengkonsumsi 1 botol per hari. "14 hari sudah terlihat manfaatnya, ada perubahan di kulit," pungkasnya.


Artikel ini merupakan hasil kerja sama mitra dengan detikcom. Setiap transaksi yang terjadi atas pengiriman barang dan kualitas produk bukan tanggung jawab detikcom.



Simak Video "Bim Salabim! Spanduk Bekas Berubah Jadi Tas Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)