Dr. Olivia Ong: Botox dan Filler Investasi Wajah, Jangan Cari yang Murah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 05 Agu 2019 11:06 WIB
Ilustrasi Botox dan Filler. (Foto: Thinkstock) Ilustrasi Botox dan Filler. (Foto: Thinkstock)

Jakarta - Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik dan awet muda? Salah satu perawatan wajah yang kini mulai banyak dicoba wanita untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti keriput adalah perawatan botox dan filler.

Apa itu botox? Dan apa itu filler? Pendiri Jakarta Aesthetic Clinic yang dikenal sebagai ahli estetik Dr. Olivia Ong menjelaskan kenapa botox dan filler bisa menjadi pilihan untuk membuat wanita awet muda hingga memperbaiki penampilan wajah.

Dr. Olivia Ong: Botox dan Filler Investasi Wajah, Jangan Cari yang MurahFoto: Thinkstock


"Selama ini kita tidak merawat pokok sari yang ada di dalam wajah kita. Karena kalau kita mau akses yang bagian dalam tubuh harus pakai suntikan. Namanya botox dan filler. Tapi orang-orang belum mengetahui lebih dalam. Jangan hanya cuma berpikir cara tersebut tidak natural dan tidak sesuai dirimu sendiri," ujarnya.

Lebih lanjut dr. Olivia Ong menjelaskan botox adalah toksin botulinum, yaitu protein yang dimurnikan lalu disuntikan ke dalam wajah. Protein tersebut berguna untuk merelaksasikan otot yang terlalu besar atau otot yang kerjanya terlalu berlebihan sehingga menimbulkan garis halus atau keriput. Sedangkan filler adalah cairan hyaluronic acid yang dalam dunia kedokteran berguna untuk membuat kontur wajah.

"Kita kan ingin memiliki kecantikan yang cantik dan sejati. Itu bisa diraih dengan botox dan filler. Karena kita butuh perawatan lebih dalam. Kebanyakan orang menganggap botox dan filler itu seperti oplas dll. Bukan oplas, botox dan filler itu semacam suami istri. Saling bersinambungan," jelas dr. Olivia lagi saat ditemui di Senayan City baru-baru ini.

Dr. Olivia Ong: Botox dan Filler Investasi Wajah, Jangan Cari yang MurahFoto: Thinkstock
Perawatan dengan botox dan filler ini sebaiknya dilakukan langsung dengan ahlinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan tergiur perawatan kecantikan murah yang bisa ditemukan di media sosial karena pemakaian botox dan filler merupakan investasi wajah jangka panjang.

"Tong berpikir cerdas dan menentukan dokter yang terbaik. Datang langsung dan melihat karena ini investasi jangka panjang untuk muka Anda sendiri. Bukan sekedar beli baju atau tas. Ini tentang wajah sendiri. Jangan cari yang paling murah atau diskon yang menggiurkan apalagi sharing bersama teman. Big NO banget! Kalau salah langkah akan berakibat fatal," tegas dokter lulusan Universitas Katolik Atma Jaya itu.

Lebih lanjut dr. Olivia mengatakan botox dan filler harus ditangani langsung dengan ahlinya karena tidak seperti makeup yang bisa dihapus jika hasilnya tak memuaskan, perawatan suntik tersebut tak bisa diatasi dengan instant jika terjadi kesalahan dalam prosedurnya. Wanita bisa menyesal seumur hidupnya jika terjadi hal tak diinginkan akibat mencoba perawatan botox dan filler sembarangan.

Dr. Olivia Ong: Botox dan Filler Investasi Wajah, Jangan Cari yang MurahFoto: Thinkstock
Memang perawatan kecantikan dengan botox dan filler ini tidak murah. Menurut dr. Olivia perkiraannya mulai dari Rp 4,5 juta ke atas. Harga perawatan ini berbeda-beda untuk setiap orang sesuai dengan kebutuhan wajah orang tersebut.

"Karena setiap wajah itu unik dan kebutuhannya berbeda-beda. Nanti orang salah sangka dan patokan harganya. Karena setiap orang berbeda. Nanti malah salah penyampaiannya ke masyarakat tentang harga perawatan ini," ujar dokter berusia 38 tahun itu.

Seperti perawatan kecantikan pada umumnya, penggunaan botox dan filler pun perlu dilakukan berkelanjutan. Tidak cukup hanya satu atau dua kali.

"Memang ada pengulangan perawatannya. Tapi jika ditangani oleh ahlinya dengan teknik dan dokternya bagus, pengulangannya itu semakin lama malah semakin jarang. Dalam arti panjang waktunya untuk mengulang," tutup dr. Olivia Ong.



Simak Video "Wadidaw! Filler Juga Kini Digunakan untuk Besarkan Penis?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)