Beauty Vlogger Ini Tak Mau Lagi Menerima Paket Produk Gratisan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 01 Agu 2019 15:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Di era influnecer seperti saat ini, banyak selebgram yang memamerkan konten 'unboxing' di Instagram Story atau Youtubenya. Bagi banyak orang, konten tersebut lama-kelamaan jadi membosankan. Mungkin menguntungkan bagi sang influencer, namun tidak berdampak banyak bagi viewers atau netizen yang melihatnya.

Namun nyatanya tidak semua influencer suka dengan gratisan, beauty vlogger Samantha Ravndahl misalnya yang kini telah menolak kiriman dari brand kecantikan. Dalam video pengumumannya, secara tegas ia menolak paket dari PR sejak November silam. Samantha mengatakan bahwa menerima produk kecantikan secara massal tidak selalu berdampak positif.

"Brand merasa butuh sesuatu yang eye-catching karena orang akan posting di Instagram, tapi jujur ketika aku mendapatkan paket produk yang besar tidak membuatku senang," ucap Samantha yang memiliki lebih dari 900 ribu subcribers itu.



Samantha menerima produk kecantikan 30 sampai 40 paket setiap bulannya. Menurutnya, paket produk makeup atau skin care yang diterimanya hanya menumpuk sampah.

"Ini menjadi limbah fisik. Aku tinggal di rumah dengan delapan orang dan sampah yang aku buat lebih dari mereka jika digabungkan," ucap Samantha miris yang cukup vokal dengan sampah dan limbah.

Beauty Vlogger Ini Tak Mau Lagi Menerima Paket Produk GratisanFoto: Youtube


Samantha menambahkan bahwa setiap menerima produk kecantikan, dia merasa beban. Mungkin ada perasaan tidak enak terhadap PR yang telah mengirimnya, namun Samantha juga memikirkan penontonnya.

"Ini bukan konten yang ingin ditonton. Yang lebih penting lagi, aku tidak akan mengatakan aku baru membeli produk (padahal produk gratis), sementara aku sudah memberitahu minggu lalu telah membeli produk yang sejenis. Hal tersebut tidak realistis, dan bukan seperti itu cara orang membeli makeup. Hal tersebut membuatku jadi orang yang tidak kreatif," papar Samantha.



Setelah delapan bulan dari video yang berjudul 'No More PR' itu, Samantha mengatakan bahwa dia menerima laporan bahwa sekarang PR mengirimkan paket lebih sederhana, tidak dengan bungkus yang ekstra atau menambahkan elemen-elemen yang hanya menumpuk sampah. "Tentu saja itu kabar yang menggembirakan," ucapnya di video baru-baru ini.

Samantha pun konsisten tidak lagi menerima produk gratisan. Ada juga yang nyinyir dengan keputusannya ini dengan mengatakan bahwa Samantha orang yang sombong karena suda kaya dan tidak mau lagi menerima produk secara gratis.

"Bukan saya jahat. Orang berubah, aku semakin dewasa dan mulai fokus pada lingkungan. Aku memutuskan tidak berkontribusi pada masalah itu lagi. Aku harap caraku ini memberikan pesan positif kepada followersku untuk lebih sadar dengan sampah yang mereka buat," ucapnya lagi.



Simak Video "Saat Prilly Bikin Video Makeup Tutorial ala Beauty Vlogger"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/agm)