Tren Handuk 'Ajaib' yang Bisa Bersihkan Makeup Hanya Pakai Air

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 23 Jul 2019 14:46 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Semakin banyak brand yang mengeluarkan produk handuk yang bisa membersihkan makeup. Handuk tersebut diklaim bisa menghapus makeup hanya pakai air.

Ya, hanya pakai handuk yang sudah dibasahkan, diklaim makeup sudah bisa luntur dari wajah, Handuk tersebut diklaim bahkan bisa membersihkan maskara dan eyeliner waterproof.


Sejumlah brand telah memproduksi produk yang sering disebut sebagai handuk pembersih makeup tersebut.Salah satu produk yang paling populer adalah The Original Makeup Eraser.

Tren Handuk 'Ajaib' yang Bisa Bersihkan Makeup Hanya Pakai AirFoto: dok. Sephora


Handuk tersebut terbuat dari bahan polyester dengan campuran bulu-bulu halus seperti fiber. Dengan membasahi handuk pakai hangat, maka handuk bisa digosokkan di wajah.

Brand kosmetik lokal Jacquelle bahkan mengikuti tren tersebut yang merilis handuk pembersih makeup. Handuk ajaib tersebut rata-rata menggunakan bahan microfiber yang telah diuji dapat mengangkat makeup dengan efektif.


Karena handuk ajaib tersebut bisa digunakan berulang-ulang, bahannya telah didesain sedemikian rupa sehingga antibakteri dan antialergi. Untuk The Original Makeup Eraser sendiri bahkan mengklaim produknya bisa digunakan lebih dari tiga tahun. Meski begitu, pemakaian handuk ajaib tersebut tetap butuh dicuci sampai bersih setelah digunakan agar tidak terkontaminasi dengan bakteri yang malah menimbulkan jerawat.

Hadirnya handuk pembersih makeup menjadi bagian dari dukungan pelestarian lingkungan. Handuk pembersih makeup tersebut bisa dikatakan sebagai produk ramah lingkungan karena secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kapas yang berakibat menumpuknya sampah.

Simak Video "Ari Izam, Makeup Artist yang Viral Bikin Wajah Nenek-nenek Jadi Remaja"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)