Cara Pakai Blush On yang Lagi Tren di Korea, Dipulas Sampai Telinga

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 19 Jul 2019 09:08 WIB
Foto: Freepik Foto: Freepik

Jakarta - Ketika mengaplikasikan produk kecantikan, wanita-wanita Korea Selatan terkadang punya cara sendiri yang berbeda dari lazimnya. Misalnya saja teknik ombre lips yang kini telah mendunia atau pakai tujuh lapis toner dalam perawatan wajah.

Seperti diungkap oleh global makeup artist Mamonde Steven Lee, wanita Korea Selatan pun kini punya cara lain saat memakai blush on. Makeup artist asal Korea itu pun mengatakan bahwa orang Korea suka pakai blush on di bagian tertinggi pipi.

"Untuk menentukan titik tertinggi pipi, tangan dibentuk L. Tempelkan tangan jari tangan 'L' di pipi (dengan ibu jari disamping cuping hidung)," ujar Steven di acara peluncuran Mamonde di Savior Pakubuwono, Jakarta, Kamis (18/7/2019).



Setelah meletakkan jari dengan tepat, di bagian atas ibu jari itulah tempat yang pas untuk mengaplikasikan blush on. Steven menyarankan untuk memulaskannya lurus ke arah kuping.

Pulaskan blush on sedikit demi sedikit dan dengan pulasan yang semakin mengambang ke arah luar wajah. Nggak hanya di pipi saja, Steven bahkan menyarankan pakai blush on sampai kuping.

"Trennya di Korea bagian telinga juga menggunakan blush on. Efeknya jadi kelihatan lebih muda," ujarnya.



Steven pun menerapkan blush on di bagian hair line atau pertumbuhan garis rambut di sekitar dahi. Cara ini menggantikan teknik contouring yang biasanya pakai produk berwarna lebih gelap dari kulit. Dengan menggunakan blush on di bagian pinggir area dahi memberikan efek yang mirip seperti contouring, namun dengan hasil yang lebih natural dan segar.

Simak Video "Viral! Wanita Ini Bicara Bahasa Bugis dengan Logat Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/agm)