Heboh! Wanita Rendam Kaki di Obat Kumur, Hasilnya Sehalus Kaki Bayi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 18 Jun 2019 07:37 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock

Jakarta - Seorang wanita di Facebook mengaku punya trik perawatan kaki di rumah yang buat kakinya halus seperti habis perawatan di tempat spa kaki. Rahasianya adalah menggunakan rendaman obat kumur.

"Rumah sudah digosok, kini waktunya untuk perawatan kaki," tulis keterangan fotonya yang menunjukkan kakinya direndam larutan biru yang datang dari obat kumur Listerine.



Netizen kemudian ramai memberikan komentar yang penasaran dengan perawatan kaki menggunakan obat kumur. "Aku penasaran apa yang terjadi jika merendam kaki dengan obat kumur?

Heboh! Wanita Rendam Kaki di Obat Kumur, Hasilnya Sehalus Kaki BayiFoto: dok. Facebook


Wanita yang menunjukkan fotonya saat perawatan kaki dengan obat kumur itu pun menjawab rasa penasaran netizen. "Sangat menakjubkan, bikin kaki seperti bayi," tulisnya.

Netizen lain yang merupakan seorang terapis kecantikan mengatakan bahwa di salonnya saat melakukan pedikur juga menggunakan produk berbasis menthol atau mint. Menurutnya produk tersebut membuat kaki lebih bersih dan segar.

"Bahan mint sangat menyegarkan kakimu dan memberikan sensasi dingin," tulis netizen tersebut.



Sejak lama, obat kumur memang telah dipercaya dapat mengatasi masalah kaki berjamur serta kulit kaki yang pecah-pecah. Bahan di dalam obat kumur memang terkandung anti jamur, namun belum ada studi yang membuktikan bahwa produ tersebut bisa mengatasi jamur pada kaki.

Seperti dikutip Health Line, penelitian yang dilakukan oleh Trusted Source menyebut bahwa Listerine dapat mencegah antijamur pada penyakit autoimun. Meski begitu, studi tersebut berfokus pada jamur dalam mulut. (kik/kik)