Hii! Ada Serabut & Gumpalan di Lipstik Mahal yang Dirilis Beauty Vlogger Ini

Hestianingsih - wolipop Selasa, 11 Jun 2019 11:52 WIB
Beauty vlogger Jaclyn Hill. Foto: Instagram/@jaclynhill Beauty vlogger Jaclyn Hill. Foto: Instagram/@jaclynhill

Jakarta - Baru mulai berbisnis di industri kosmetik, beauty vlogger Jaclyn Hill sudah menghadapi kendala. Bulan lalu Jaclyn Hill merilis lini kosmetik ciptaannya sendiri, setelah beberapa kali berkolaborasi dengan brand kecantikan ternama.

Lipstik menjadi produk pertama yang diluncurkan di bawah label Jaclyn Cosmetics. Brand tersebut memperkenalkan produk pertamanya, berupa lipstik dengan 20 warna nude yang dibanderol seharga USD 18 atau sekitar Rp 256 ribu.

Peluncuran lipstik Jaclyn Cosmetics tentu ditunggu-tunggu para penggemar beauty guru dan YouTuber dengan 5,9 juta itu. Koleksi lipstiknya ludes terjual lewat situs belanja online.

Hii! Ada Serabut & Gumpalan di Lipstik Mahal yang Dirilis Beauty Vlogger Ini20 warna lipstik Jaclyn Cosmetics. Foto: Instagram/@jaclynhill

Namun produk yang datang ke tangan para konsumen tidak seperti dibayangkan. Beberapa komplain dengan kondisi lipstik tidak sempurna.

Seorang netizen memperlihatkan foto lipstik yang permukaannya tidak mulus. Ada semacam gumpalan-gumpalan dan teksturnya tak rata.

Belum sampai di situ, netizen lain juga mempertanyakan kenapa lipstik pesanannya datang dengan kondisi rusak. Di dalam lipstik terdapat bola kecil yang keras. Dia pun ingin pihak Jaclyn Hill melakukan penggantian.

Sementara itu ada pula pembeli yang melaporkan lipstik dari Jaclyn Cosmetics sudah rusak dan hancur ketika diputar dari tube. Padahal ini baru pertamakali ia membukanya.

YouTuber lainnya dengan nama channel RawBeautyKristi juga mem-posting lipstik yang sampai kepadanya terdapat rambut-rambut halus berwarna putih, gumpalan dan gelembung.

Menyadari beberapa produknya bermasalah, Jaclyn Hill langsung memberikan klarifikasi. Ia bersikeras kalau sesuatu yang tampak seperti rambut pada lipstiknya bukanlah rambut manusia ataupun makhluk hidup. Wanita asal Illinois itu mengklaim kalau karyawan pabrik selalu memakai sarung tangan putih baru sebelum bekerja.


"Please know that this is NOT hair! My factory used brand new white gloves to do quality control & they shed all over my product!😡 We switched to rubber gloves 2 days ago & will make sure this never happens again," kata Jaclyn di akun Twitter-nya.

Ia juga meminta maaf atas kejadian yang membuat para konsumen dan penggemarnya kecewa. Jaclyn memastikan kalau dia dan tim nya sedang berusaha keras mencari tahu kenapa ada gumpalan, gelembung sampai serabut di produk lipstiknya.


Dilansir Cosmopolitan, Jaclyn sudah menawarkan penggantian uang bagi siapa saja yang mendapatkan produk rusak dari Jaclyn Cosmetics. (hst/hst)