Ini Operasi Plastik yang Diminati Wanita Indonesia di Korea

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 15 Mar 2019 17:39 WIB
Foto: istock Foto: istock

Jakarta - Korea Selatan bisa dibilang menjadi pusat operasi plastik di Asia. Dari berbagai belahan dunia bahkan datang ke Korea Selatan untuk operasi plastik, tak terkecuali orang Indonesia. Prosedur kecantikan apakah yang diminati wanita Indonesia di Korea?

Youngmin, direktur dari Young In Beauty, agen pariwisata operasi plastik di Korea mengatakan bahwa orang Indonesia paling banyak melakukan rhinoplasti (operasi plastik hidung) dan operasi plastik di area mata.


Ini Operasi Plastik yang Diminati Wanita Indonesia di Korea Foto: istock




Dijelaskan Youngmin, kebanyakan orang Indonesia ingin meninggikan tulang hidung dan mengecilkan cuping hidung. Sementara untuk operasi plastik mata, biasanya untuk membuat lipatan mata ganda atau menghilangkan kantung mata.

Youngmin menambahkan bahwa biasanya pasien dari Indonesia untuk operasi plastik biasanya mereka yang berusia matang. "80% biasanya melakukan face lift, neck lift sampai head lift," ungkap Youngmin.

Ini Operasi Plastik yang Diminati Wanita Indonesia di Korea Foto: istock


Ditambahkan oleh Pratiwi Hartati, tim dari Yong In Beauty bahwa face lift diminati karena hasilnya yang permanen. Face lift juga dinilai paling efektif sebagai perawatan antiaging.

Proses face lift adalah dengan menarik kulit supaya kencang. Bagian yang ditarik di garis rambut atas dan sayatan di dekat kuping.

"Di usia 40 tahun ke atas kulit sudah drop, jadi face lift lebih permanen dibanding tanam benang. Lapisannya antara otot, lemak dan kulit ditarik dan sisanya dibuang sehingga jadi kencang. Tapi kencangnya bukan yang kaku, di Korea Selatan hasilnya pasti natural," jelas Pratiwi. (kik/kik)