Coba Facial Ala Selebriti Hollywood, Wajah wanita Ini Luka-luka

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 04 Mar 2019 08:16 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta -

Sebagai beauty editor, Heather Muir sudah terbiasa mencoba berbagai jenis perawatan. Ketika mengulas sebuah facial mewah ala selebriti Hollywood, hasilnya tak sesuai ekspektasi. Malahan, kulit wajahnya jadi luka-luka.

"Dua minggu lalu, aku menerima tawaran undangan untuk mencoba 'red carpet facial' dari sebuah klinik kecantikan bersertifikasi. Seperti yang telah saya lakukan berkali-kali, saya menerima kesempatan untuk menerima facial mewah itu setelah mengonfirmasi tidak ada downtime karena aku haru syuting beberapa jam setelahnya," curhat editor Real Simple itu.

Coba Facial Ala Selebriti Hollywood, Wajah wanita Ini Luka-lukaFoto: Instagram


Heather menjelaskan bahwa dia tidak ingin membuat perusahaan kecantikan itu jadi viral dengan informasi mengerikan tentang kondisi kulitnya. Namun, ia merasa bahwa ini tugas jurnalis untuk menginformasikan apa yang sebenarnya terjadi untuk pengalaman ke depannya.

"Beberapa kali saat facial tersebut berjalan, aku merasa tidak nyaman. Aku merasa seperti terbakar dan menyengat," ujarnya.

"Saat aku toilet, aku melihat wajahku jadi merah, mentah dan ada sensasi berdenyut. Aku tahu ini ada yang salah," tambahnya.

Dalam foto yang diunggahnya di Instagram, wajah wanita 34 tahun itu terlihat luka-luka, seperti ada banyak bekas cakaran. Namun, klinik kecantikan tidak mengakui bahwa ada yang salah dengan kulit Heather.

Kulit wajahnya diberikan krim penenang, namun goresan-goresan di wajahnya masih terlihat jelas. Dari kasusnya ini, Heather ingin para wanita belajar dari pengalamannya. Jika sudah merasa tak nyaman, sebaiknya tidak perlu dilanjutkan.

"Ikuti intusimu. Jika sesuatu sudah merasa tidak benar, tinggalkan. Simpel, pergi dari situasi tersebut walaupun merasa tidak enak pada saat itu. Aku berharap aku melakukannya saat itu," ungkapnya.

Facial red carpet dilakukan dengan cara peeling, perawatan after peeling dan masker. Perawatan yang menjanjikan hasil yang lebih glowing itu menjadi perawatan andalan Halle Berry. Namun, nyatanya tidak semua kulit cocok dengan facial tersebut.

(kik/kik)