Jadi Makeup Artist Lady Gaga 10 Tahun, Ini Cerita Sarah Tanno

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 30 Jan 2019 13:53 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Sarah Tanno bisa dibilang menjadi bagian dari Lady Gaga. Dia adalah makeup artist di balik penampilan spektakuler sang biduan yang kini merambah dunia akting itu.

Selama 10 tahun ini Sarah Tanno menjadi makeup artist kepercayaan Lady Gaga. Sarah yang memiliki latar belakang di dunia fashion dan editorial di majalah, tahu betul bagaimana membuat penampilan Gaga jadi sensasional.

Jadi Makeup Artist Lady Gaga 10 Tahun, Ini Cerita Sarah Tanno Foto: dok. Marc Jacobs Beauty



Sarah menceritakan momen paling tak terlupakan saat mendandani Lady Gaga. Adalah penampilan Gaga ala David Bowie di Grammy Awards 2016.

"Saat mendandaninya untuk tribut David Bowie di Grammys beberapa tahun lalu yang sangat bold. Aku melakukan enam makeup yang berganti-ganti. Semua terinspirasi dari Bowie. Itu sangat menyenangkan," ungkap Sarah Tanno dalam wawancaranya kepada Wolipop via email.

Kini Sarah Tanno pun punya peran baru di dunia makeup. Sejak 2017 lalu, Sarah didapuk sebagai Global Artistry Ambassador untuk Marc Jacobs Beauty.

Tentu saja Sarah sangat bersemangat dengan perannya tersebut. Bagaimana tidak, dia menggemari desainer Marc Jacobs. Dia bisa bertemu langsung dengan Marc berkat Lady Gaga.

Marc mengungkapkan kepada Gaga bahwa dia juga nge-fans dengan makeup artist yang membuat makeup Gaga spektakuler. Pada akhirnya, Marc Jacobs mendapuk Sarah sebagai tim artistik di lini kecantikannya.



"Peranku di Marc Jacobs Beauty sangat luar biasa. Saya bisa menggunakan produk-produknya dan membawa cerita kehidupan. Membagikan pengetahuanku. Aku suka membagi apa yang telah aku pelajari jadi ini pekerjaan yang sempurna bagiku," ungkap Sarah.

Sarah menambahkan bahwa Marc Jacobs Beauty memiliki visi yang sama dengannya sehingga ia bisa membuat penampilan yang lebih kreatif lagi.

"Bagian favoritku adalah membuat sesuatu yang berimajinasi untuk brand ini. Mereka selalu mendukung visiku dan percaya dengan seni. Tidak banyak brand yang bisa seperti itu," ucap makeup artist yang juga mendandani sejumlah model dan artis itu seperti Gigi Hadid hingga Dakota Johnson.




Jadi Makeup Artist Lady Gaga 10 Tahun, Ini Cerita Sarah Tanno
(kik/kik)