Alasan Romantis Cewek-cewek Korea Pakai 'Henna' Warna Oranye

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 12 Jan 2019 15:50 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa

Jakarta - Kuteks sering jadi pelengkap penampilan cantik para wanita. Tapi untuk mereka yang masih pelajar kadang tidak bisa menerapkannya karena aturan sekolah. Untuk itu, banyak siswi mengganti cat kuku dengan henna yang lebih natural. Di Korea Selatan, kuteks serupa henna pun digunakan dengan sebuah alasan romantis di baliknya.

Jika berkunjung ke Korea Selatan, Anda mungkin akan menemukan pelajar dan wanita muda dengan kuku berwarna oranye. Bukan kuteks yang memudarkan atau karena noda bahan makanan, mereka memakai produk serupa henna untuk mewarnai kuku terutama ketika musim semi.

[Gambas:Instagram]

Dilansir Nextshark, para perempuan muda di Korea menggunakan adonan yang terbuat dari campuran bunga dan daun tanaman balsam. Ditumbuk jadi pasta hingga serupa henna untuk kuku, adonan itu kemudian diaplikasikan ke kuku dan didiamkan beberapa saat.

Sejumlah orang juga membungkusnya dengan plastik dan tali agar hasilnya lebih maksimal. Biasanya adonan tersebut didiamkan selama beberapa jam hingga semalaman. Setelah proses itu selesai, kuku pun akan berwarna oranye atau bernuansapeach.

[Gambas:Instagram]

Selain karena henna adalah pilihan yang lebih alami, pewarna kuku dari bunga balsam tersebut juga dipakai para wanita muda di Korea karena alasan lain yakni harapan mengenai jodoh. Di Negeri Gingseng, ada kepercayaan bahwa jika warna oranye bertahan hingga salju pertama turun, para wanita yang memakainya akan menikahi cinta sejati mereka.

Banyak wanita Korea yang membuat sendiri pewarna alami kuku tersebut tapi kini beberapa toko telah menjual versi instannya yang berbentuk gel. Anda yang sedang berada di Korea pun dapat membelinya dengan harga kurang dari 1000 won atau Rp 14 ribuan.

[Gambas:Instagram]


(ami/ami)